Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gara-gara Skandal, Adrian Newey Bakalan Tinggalkan Tim Red Bull Racing

Rezki Alif Pambudi - Jumat, 26 April 2024 | 20:20 WIB
Adrian Newey bakalan meninggalkan tim Red Bull Racing
Planet Sport
Adrian Newey bakalan meninggalkan tim Red Bull Racing

GridOto.com - Di tengah kesuksesan luar biasa dalam beberapa musim terakhir, Red Bull Racing terancam kehilangan Adrian Newey usai berakhirnya F1 2024.

Adrian Newey yang menjadi kunci kesuksesan Red Bull Racing, dikabarkan ingin keluar lantaran masalah skandal pelecehan yang sempat ramai beberapa waktu lalu.

Newey yang disebut Sang Pengendali Angin karena kemampuannya dalam aerodinamika mobil, gerah dengan sikap manajemen Red Bull dan juga Tim Prinsipal-nya, Christian Horner.

Sang insinyur paling cerdas di F1 kecewa dengan sikap Horner, yang memaksakan untuk mempertahankan posisinya sebagai Tim Prinsipal.

Padahal kasus pelecehan yang terjadi sudah nyata-nyata terbukti, meski pada akhirnya terkesan ditutup-tutupi.

Bukan itu saja, konon Newey sebenarnya juga sudah terlebih dahulu memiliki sejumlah masalah personal dengan Horner, khususnya soal pengembangan mobil tim Red Bull.

Baca Juga: Gara-gara Printer, Ferrari Ganti Nama dan Warna di F1 Miami 2024

Skandal pelecehan yang ramai beberapa pekan lalu itu pun menjadi pemantik besar bagi Newey, untuk memutuskan pindah setelah 18 tahun membela tim Austria-Inggris ini.

Perginya sang insinyur jelas sebuah kerugian besar bagi Red Bull, karena ia selama ini dikenal sebagai sosok utama dalam membangun mobil yang membawa Max Verstappen menjadi juara.

Apalagi banyak sekali rahasia kekuatan mobil Red Bull yang dipegang oleh Newey, tentu ini akan menjadi hal menarik untuk tim lain.

Adik Valentino Rossi Pecah Telor, Luca Marini Cetak Poin Perdana di Tim Repsol Honda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa