Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mitsubishi Siapkan Strategi di Tahun 2021, Pasang Target Penjualan 90 Ribu Unit

Muslimin Trisyuliono - Selasa, 6 April 2021 | 20:22 WIB
Mitsubishi Xpander
Aries Aditya/GridOto.com
Mitsubishi Xpander

GridOto.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Mitsubishi di Indonesia menyampaikan target penjualan mereka di tahun 2021 ini.

Irwan Kuncoro, selaku Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI mengatakan dengan mempertimbangkan kondisi pandemi Covid-19 dan pasar otomotif yang mulai kembali pulih, pihaknya menargetkan total penjualan sebesar 90 ribu unit untuk segmen kendaraan penumpang dan kendaran niaga ringan.

"Di tahun 2021 ini kami menaretkan total penjualan sekitar 90 ribu unit, di mana 60 ribu unit passenger car dan 30 ribu unit light commercial vehicle," ujar Irwan dalam media gathering virtual, Selasa (6/4/2021).

Baca Juga: Tidak Dapat Relaksasi PPnBM, Ini Penjelasan Mitsubishi Soal Kandungan Lokal Pajero Sport

Irwan pun optimis karena kini penjualan seperti model Xpander meningkat. Hal ini didukung dengan adanya kebijakan relaksasi PPnBM dari pemerintah.

"Penjualan Xpander dan Xpander Cross dalam setahun 2020 lalu rata-rata sekitar 2.100 - 2.200 per bulan. Kalau dilihat lagi di bulan Maret setelah diberlakukan PPnBM angkanya dalam satu bulan 4.500-an," kata Irwan.

"Jika kita bandingkan ya hampir naik dua kali lipat. Ini sangat positif sehingga harus kita optimalkan kesempatan relaksasi PPnBM," sambungnya.

Kemudian MMKSI menjelaskan akan menambah jaringan dealer untuk menyambut konsumen yang ingin melakukan pemesanan, perbaikan, maupun pemesanan suku cadang.

Baca Juga: Harga Turun Hingga Rp 18 Jutaan, Berikut Skema Cicilan Mitsubishi Xpander Cross Setelah Bebas PPnBM

"Untuk pengembangan jaringan baru di tahun fiskal 2021, kami menargetkan 8 outlet baru kami berharap dapat terus memberikan layanan sales dan after sales terbaik bagi customer di Indonesia," tambahnya.

Selain itu, Irwan membeberkan strategi MMKSI yakni dengan melakukan penyegaran dan produk baru yang tengah sedang disiapkan meluncur tahun ini guna menarik lebih banyak konsumen.
 
"Di tahun 2021 ini kami juga akan meluncurkan produk baru untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan masyarat indonesia hal ini diperlukaan supaya MMKSI dapat memperkuat penjualan," pungkasnya.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa