Tol Balikpapan-Samarinda Dikebut, Jasa Marga Targetkan Libur Lebaran 2021 Sudah Fungsional

Dia Saputra - Kamis, 25 Maret 2021 | 14:55 WIB
Jalan Tol Balikpapan-Samarinda.
Dok. Jasa Marga
Jalan Tol Balikpapan-Samarinda.

GridOto.com - Menjelang libur Lebaran 2021, PT Jasa Marga (Persero) Tbk berfokus terhadap penyelesaian konstruksi Tol Balikpapan-Samarinda.

Fokus terhadap konstitusi dua seksi terakhir ini ditangani PT Jasamarga Balikpapan Samarinda (JBS) selaku pengelola Tol Balikpapan-Samarinda.

Yakni seksi 1 yang berada di Balikpapan (km 13)-Samboja sepanjang 22,03 km dan seksi 5 Sepinggan-Balikpapan (km 13) sepanjang 11,09 km.

Direktur Utama PT JBS, Saragi menjelaskan, secara keseluruhan pembebasan lahan untuk seksi 1 dan seksi 5 telah mencapai 99,98 persen pada 19 Maret 2021.

Baca Juga: Proyek Pembangunan Jalan Tol Balikpapan-Samarinda Bikin Warga Geram, Begini Duduk Masalahnya

"Sementara untuk progres konstruksinya sudah mencapai 99,95 persen," ucap Saragi dikutip dari Jasamarga.com.

Saragi menegaskan, PT JBS sedang fokus terhadap percepatan penyelesaian konstruksi di lapangan untuk mengejar target fungsional Lebaran 2021.

"Kami bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Kalimantan Timur (Kaltim) terus bersinergi dalam menindaklanjuti berbagai penyelesaian pekerjaan," jelas Saragi.

Ia menambahkan, misal seperti penanganan konstruksi dan geoteknik, penyelesaian main road hingga pekerjaan perkuatan badan jalan.

Baca Juga: Seksi 1 dan 5 Hampir Rampung, Jalan Tol Balikpapan-Samarinda Ditargetkan Dapat Beroperasi Penuh Pada Pertengahan 2021


Editor : Hendra
Sumber : Jasamarga.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa