Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Formula E

Karena Covid-19, Tim Asal Indonesia Tunda Ikut Balap Mobil Listrik Off-Road Extreme E

Muhammad Rizqi Pradana - Minggu, 14 Maret 2021 | 11:30 WIB
Tim asal Indonesia yaitu Techeetah XE menunda keikutsertaannya dalam ajang balap mobil listrik off-road Extreme E akibat Covid-19.
Twitter/ExtremeELive
Tim asal Indonesia yaitu Techeetah XE menunda keikutsertaannya dalam ajang balap mobil listrik off-road Extreme E akibat Covid-19.

GridOto.com - Tim Techeetah Xtreme E (Techeetah XE) memutuskan untuk menunda keikutsertaannya dalam ajang balap mobil listrik off-road Extreme E.

Keputusan tersebut diumumkan hanya 20 hari jelang dimulainya musim balap 2021, sekaligus yang pertama dari Extreme E pada 3 April 2021 mendatang di Arab Saudi.

Techeetah XE yang dimiliki oleh perusahaan teknologi hijau asal Indonesia, Indover Group, menyatakan Covid-19 sebagai alasan penundaan keikutsertaan mereka.

“Pembatasan perjalanan akibat pandemi Covid-19 membuat mereka tidak bisa pergi ke Eropa untuk pengetesan mobil, pembalap, serta persiapan lain yang mereka butuhkan,” tulis penyelenggara Extreme E dalam pernyataan resmi mereka, Minggu (14/3/2021).

Baca Juga: Wah, Kejuaraan Balap Mobil Listrik Off-road Incar Gelar Balapan di Indonesia Pada 2022

Meskipun begitu, Techeetah XE mengaku tetap berkomitmen untuk berkompetisi pada seri-seri berikutnya dari ajang balap mobil listrik off-road Extreme E tersebut.

Dalam pernyataan yang sama, Techeetah XE juga menjanjikan pengumuman resmi mengenai partisipasinya dalam Extreme E pada beberapa minggu ke depan.

Akan menarik, mengingat Techeetah XE merupakan satu-satunya tim yang belum mengumumkan susunan pasangan pembalap pria dan wanita yang akan diturunkan.

Dengan pengumuman tim yang berada di bawah manajemen SECA, perusahaan manajemen dan marketing olahraga asal China tersebut, artinya Extreme E akan memulai ronde pertamanya dengan 9 dari 10 tim yang sudah terkonfirmasi.

Belum Resmi Diumumkan, Aprilia Sudah Mulai Pengembangan Mesin Baru 850 Cc

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa