Wah, Kejuaraan Balap Mobil Listrik Off-road Incar Gelar Balapan di Indonesia Pada 2022

Muhammad Rizqi Pradana - Senin, 8 Februari 2021 | 20:05 WIB

Kejuaraan balap mobil listrik off-road Extreme E incar gelar balapan di Indonesia pada 2022 mendatang. (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Kejuaraan balap mobil listrik off-road yaitu Extreme E bisa jadi akan menggelar salah satu seri balap mereka di Indonesia.

Tidak menherankan, mengingat salah satu tim balap dalam kejuaraan Etreme E punya markas di Jakarta.

Tim tersebut adalah Techeetah Extreme E atau Techeetah XE, yang dikelola oleh perusahaan China yaitu SECA dan PT Indover Xtreme Elektrik (Indover Group) asal Indonesia.

Namun niatan Extreme E untuk datang ke Indonesia tidak hanya datang dari pihak penyelenggara, melainkan juga dari Indover Group.

Baca Juga: Juara Dunia F1 Nico Rosberg Luncurkan Tim Balap Mobil Listrik Off-road, Siap Lawan Tim Lewis Hamilton

“Kami juga memiliki hak sebagai promotor untuk wilayah Indonesia dan Timor Leste untuk menyelenggarakan salah satu race Extreme E di Indnoesia pada tahun 2022,” ujar Adi Surjanto, selaku Direktur Utama Indover Group dalam siaran resmi yang diterima GridOto.com, pada Senin (8/2/2021).

“Hal tersebut sesuai dengan dan tertera dalam side letter agreement kami dengan pihak penyelenggara yaitu Extreme E Ltd.,” imbuhnya.

Twitter/ExtremeELive
Tim juara Formula E pilih markas di Jakarta buat ikut kejuaraan balap mobil listrik off-road, Kenapa?

Bicara masalah tempat, Adi mengatakan bahwa pihaknya tengah mempertimbangkan Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.

Kepulauan Selayar menjadi pilihan pertama, karena dianggap mewakili alam wisata Indonesia yang terkenal sebagai negara kepulauan tropis.