Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Libur Panjang, Kendaraan yang Meninggalkan Wilayah Jabotabek Via Tol Terpantau Alami Lonjakan, Naik Hingga 24 Persen!

Muhammad Ermiel Zulfikar - Kamis, 11 Maret 2021 | 17:50 WIB
Ilustrasi. Kepadatan di depan gerbang tol
GridOto
Ilustrasi. Kepadatan di depan gerbang tol

GridOto.com - Memasuki libur panjang akhir pekan ini, sejumlah ruas tol terpantau diramaikan oleh kendaraan yang meninggalkan wilayah Jabotabek (Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi).

PT Jasa Marga (Persero) mencatat, sebanyak 153.985 kendaraan sudah meninggalkan wilayah Jabotabek via tol pada H-1 atau Rabu (10/3/2021) kemarin.

Dwimawan Heru, selaku Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga mengungkapkan, angka tersebut alami lonjakan jika dibandingkan saat lalu lintas (lalin) normal.

Baca Juga: Hadapi Libur Panjang Akhir Pekan, Penyekatan Arus Lalu Lintas di Kota Bandung Diperluas 

"Total volume lalin yang meninggalkan wilayah Jabotabek ini naik 24,09 persen jika dibandingkan lalin normal," ujar Heru dalam siaran resmi yang dikirimkan Jasa Marga, Kamis (11/3/2021).

"Angka tersebut merupakan kumulatif arus lalin dari beberapa Gerbang Tol (GT) Barrier/Utama, yakni GT Cikupa (arah Barat), GT Ciawi (arah Selatan), serta GT Cikampek Utama dan GT Kalihurip Utama (arah Timur)," lanjutnya.

Heru menambahkan, kendaraan yang meninggalkan wilayah Jabotabek sebagian besar menuju ke arah GT Cikampek Utama dan GT Kalihurip Utama, yakni sebanyak 72.408 kendaraan.

Terjadi lonjakan kendaraan yang menuju arah Timur tersebut sebesar 40,63 persen jika dibandingkan lalin normal.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa