Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jutaan Kendaraan Melintas di Jalan Tol Trans Sumatera Selama Libur Akhir Tahun, Begini Kata Pengelola

Ruditya Yogi Wardana - Rabu, 6 Januari 2021 | 16:05 WIB
Ilustrasi Tol Trans Sumatera
Dokumentasi Kemntrian PUPR
Ilustrasi Tol Trans Sumatera

GridOto.com - Selama periode Libur Natal dan Tahun Baru 2021 (Nataru), volume kendaraan di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) tercatat mengalami peningkatan arus lalu lintas.

Lebih dari satu juta kendaraan melintas di JTTS mulai tanggal 24 Desember 2020 hingga 3 Januari 2021, atau tepatnya sekitar 1.140.833 kendaraan.

"Ini merupakan akumulasi dari seluruh ruas yang ada di JTTS, baik yang sudah beroperasi penuh maupun funsional," kata J Aries Dewantoro, Evecutive Vice President (EVP) Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol PT Hutama Karya (Persero) dikutip dari Hutamakarya.com.

Angka tersebut bisa dikatakan sangat banyak, mengingat tanggal merah yang ditentukan pemerintah tidak sepanjang biasanya.

Baca Juga: Lebih Ramai Dari Tahun Lalu, Arus Lalu Lintas di Tol Trans Sumatera Saat Libur Natal Sentuh 80 Ribu Kendaraan

Aries juga memberikan sedikit gambaran, mengenai jumlah kendaraan yang melintas di ruas Tol Trans Sumatera yang beroperasi secara fungsional selama momen libur panjang akhir tahun.

"Ruas Sigli-Banda Aceh Seksi III (Jantho-Indrapuri) tercatat 10.862 kendaraan melintas. Untuk ruas Medan-Binjai Seksi I (Tanjung Mulia-Marelan-Helvetia) tercatat sebanyak 160.002 kendaraan melintas," jelasnya.

Ia menambahkan, selama puncak arus balik libur Nataru tercatat sebanyak 120.656 kendaraan melintas di JTTS, pada Minggu (3/1/2021).

Terjadi peningkatan sebesar 11.189 kendaraan jika dibandingkan dengan hari sebelumnya atau Sabtu (2/1/2021), yang mencatatkan sebanyak 109.467 kendaraan yang melintas.

Editor : Muhammad Ermiel Zulfikar
Sumber : hutamakarya.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa