Michelin Akan Buat Ban Ramah Lingkungan, Pakai Bahan-bahan Ini Sob!

Ruditya Yogi Wardana - Selasa, 2 Maret 2021 | 08:10 WIB
Michelin berencana memproduksi ban yang 100 persen ramah lingkungan pada 2050 mendatang
Autoevolution.com
Michelin berencana memproduksi ban yang 100 persen ramah lingkungan pada 2050 mendatang

GridOto.com - Pabrikan ban asal Prancis, Michelin berencana untuk memproduksi ban mobil dari bahan organik yang diberi nama Visionary Concept di masa mendatang.

Dengan begitu, ban mobil buatan Michelin nantinya bisa semakin ramah lingkungan dan mudah untuk terurai secara alami atau biodegradeable.

Urusan pembuatannya, Michelin mengandalkan teknik pencetakan 3D dan desain bannya nantinya cukup unik, karena dibuat menyatu dengan pelek.

Melansir dari Autoevolution.com, Michelin baru menggunakan 30 persen material organik pada ban buatannya sekarang.

Baca Juga: Mengintip Simpelnya ACORUS, Teknologi Pelek Tahan Lubang Michelin

Namun, mereka sudah berencana untuk meningkatkan jumlah material organik yang digunakan hingga 100 persen untuk membuat Michelin Vision pada 2050 mendatang.

Bahan-bahan yang digunakan seperti kayu, sekam padi, dedaunan, batang jagung dan bahan-bahan lainnya yang ramah lingkungan serta mudah terurai secara alami.

"Pendewasaan Michelin di dunia teknologi bisa terjadi berkat tim riset dan pengembangan yang diisi oleh 6.000 pekerja yang tersebar pada tujuh pabrik di seluruh dunia," sebut pihak Michelin, dikutip dari Autoevolution.com.

Ban Michelin Vision yang 100 persen ramah lingkungan.
Autoevolution.com
Ban Michelin Vision yang 100 persen ramah lingkungan.

Komitmen dari para peneliti di pabrikan ban Prancis ini juga sudah dibuktikan dengan adanya 10.000 paten terkait desain ban dan produksinya hinga sekarang.

"Mereka bekerja keras setiap hari untuk menemukan resep jitu untuk meningkatkan keamanan, ketahanan dan performa lainnyya. Selain itu, mereka juga berusaha untuk membuat ban yang 100 persen ramah lingkungan pada 2050 mendatang," tutup pihak Michelin.

 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi
Sumber : Autoevolution.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa