Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Prihatin Dengan Angka Kecelakaan, Michelin Gelar Kampanye Keselamatan Virtual Dalam Waktu Dekat

Harun Rasyid - Kamis, 19 November 2020 | 18:50 WIB
Ilustrasi ban Michelin
Michelin_Sport
Ilustrasi ban Michelin

GridOto.com - Produsen ban asal Prancis, Michelin, akan menggelar kampanye keselamatan berkendara bertajuk Michelin Safe Mobility 2020 pada 21 November, 28 November dan 5 Desember.

Kampanye Michelin Safe Mobility 2020 kali ini, diadakan secara virtual dan mendapat dukungan dari Federasi Automobil International (FIA) dan Ikatan Motor Indonesia (IMI). 

Tujuan kampanye Michelin Safe Mobility 2020 yaitu, untuk mengajak para pengguna jalan tetap patuh pada prinsip-prinsip keselamatan berkendara di saat pandemi Covid-19 di mana kepadatan lalu lintas cenderung lengang.

Kampanye ini dilakukan berdasarkan data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada 2018 yang menyatakan, jumlah kematian akibat kecelakaan lalu lintas di seluruh dunia tetap masih sangat tinggi yaitu 1,35 juta orang setiap tahunnya.

Baca Juga: Michelin Luncurkan Dua Ban Baru Sekaligus di Indonesia, Sasar Pengguna Motor Sport dan Adventure

Steven Vette, Presiden Direktur PT Michelin Indonesia mengatakan, kampanye ini merupakan komitmen Michelin untuk mengurangi jumlah kematian dan cedera akibat kecelakaan lalu lintas.

"Michelin juga secara aktif mengampanyekan keselamatan sebagai bagian dari komitmen kami untuk mendukung UN Sustainable Development Goals demi mengurangi angka kecelakaan," kata Steven saat konferensi pers virtual, Kamis (19/11/2020).

Bicara soal keselamatan, Anondo Eko selaku Ketua IMI Jakarta mengatakan, kecelakaan di jalan dapat dicegah dengan menghindari pemakaian part dan aksesori yang berisiko menimbulkan bahaya.

Ilustrasi kecelakaan di jalan
Instagram.com/jakarta.terkini
Ilustrasi kecelakaan di jalan


"Banyak faktor yang mempengaruhi risiko kecelakaan di jalan, terutama perilaku berkendara. Namun salah satu faktor penting yang dapat diminimalisir oleh pengendara adalah kondisi kendaraan, seperti mesin, rem, dan ban," jelas Eko.

"Selain itu, aksesori kendaraan juga bisa menimbulkan risiko baik untuk kendaraan itu sendiri atau kendaraan lain, misalnya lampu yang terlalu silau. Hal-hal seperti ini bisa dicegah dengan pengecekan, servis rutin dan memilih produk serta aksesori yang sesuai standar," tambahnya.

Baca Juga: Alex Marquez Berani Ungkap, Michelin Tidak Ganti Spek Ban MotoGP 2020 Karena Pembalap KTM

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa