Masih Pantau Kondisi Pasar, Wuling Motors Belum Berniat Luncurkan Mobil Listrik di Indonesia Dalam Waktu Dekat?

Muhammad Ermiel Zulfikar - Rabu, 24 Februari 2021 | 20:05 WIB
Wuling E100
Taufan Rizaldy Putra/GridOto
Wuling E100

GridOto.com - Wuling Motors sejatinya bukanlah pemain baru di dunia elektifikasi kendaraan.

Bahkan salah satu produknya yakni Hong Guang Mini EV, disebut jadi salah satu mobil listrik terlaris di dunia pada 2020 kemarin.

Melansir laman insideevs, mobil listrik berbadan mungil tersebut berhasil membukukan angka penjualan global sebanyak 119.255 unit selama 2020 kemarin.

Seiring meningkatnya tren kendaraan elektrifikasi dalam beberapa tahun belakangan ini, tentunya muncul pertanyaan mengenai kapan Wuling Motors akan memasarkan mobil listriknya di Indonesia?

Baca Juga: Awali 2021, Wuling Motors Kenalkan Ekosistem Berkendara Pintar WISE di Indonesia 

Mengingat perusahaan hasil patungan SAIC-General Motors-Wuling (SGMW) ini memiliki reputasi yang cukup baik, dalam hal memasarkan produk yang memiliki teknologi tinggi dengan harga merakyat.

Ditambah lagi pemerintah Indonesia juga mulai mendorong kegiatan elektrifikasi, dengan mengeluarkan beleid dalam mendukung pengembangan industri kendaraan listrik.

Namun masyarkat Indonesia sepertinya harus sedikit bersabar, pasalnya brand asal China tersebut belum memiliki niatan untuk meluncurkan mobil listriknya dalam waktu dekat.

Brian Gomgom, selaku Media Relations Wuling Motors menungkapkan, saat ini pihaknya masih fokus memantau dan melakukan studi mengenai kondisi pasar otomotif Tanah Air.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Muhammad Ermiel Zulfikar
Sumber : insideevs.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa