Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tahun Lalu Minim Pergerakan, Wuling Motors Bakal Kembali Agresif di 2021 Ini?

Muhammad Ermiel Zulfikar - Senin, 15 Februari 2021 | 17:20 WIB
Pabrik Wuling Motors di Cikarang, Jawa Barat
Kompas.com
Pabrik Wuling Motors di Cikarang, Jawa Barat

GridOto.com - Melemahnya pasar otomotif Tanah Air selama 2020 kemarin akibat pandemi Covid-19, membuat hampir sebagian besar pelakunya memilih untuk menunda beragam strategi pemasaran serta peluncuran produk baru.

Tidak terkecuali PT SAIC General Motors Wuling (Wuling Motors), yang terkenal cukup aktif memperkenalkan ragam produk baru maupun layanannya di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.

Banyak pihak pun memprediksi kalau brand asal China tersebut bakal lebih agresif di 2021 ini, sebagai strategi bangkit dari tekanan akibat pandemi Covid-19.

Apalagi Wuling sejatinya memiliki sejumlah produk baru yang berpeluang masuk untuk memanaskan persaingan di pasar otomotif Indonesia, baik itu model baru maupun penyegaran.

Baca Juga: Begini Tanggapan Wuling Terkait Foto Almaz RS yang Bocor di Media Sosial 

Sebut saja Wuling Almaz RS dan Victory, kedua model baru yang dirumorkan akan segera masuk ke pasar Indonesia dalam waktu dekat.

Menanggapi hal tersebut, Brian Gomgom selaku Media Relations Wuling Motors pun coba angkat bicara dan menjawabnya secara diplomatis.

Menurutnya, Wuling masih terus memantau kondisi dan kebutuhan konsumen Indonesia sebelum benar-benar melakukan penetrasi di pasar agar tepat sasaran.

"Fokus kami tahun ini masih pada pemulihan di tengah situasi pandemi (Covid-19). Kami berharap industri dan pasar otomotif dapat kembali tumbuh serta membaik," tutur pria yang akrab disapa Gomgom ini kepada GridOto.com beberapa waktu lalu.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa