Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pembangunan Lima Ruas Jalan Tol di Pulau Sumatera Terus Digenjot, Ditargetkan Selesai Tahun Ini

Ruditya Yogi Wardana - Rabu, 10 Februari 2021 | 18:20 WIB
Ilustrasi pembangunan ruas jalan tol di Pulau Sumatera.
Dok. Hutama Karya
Ilustrasi pembangunan ruas jalan tol di Pulau Sumatera.

GridOto.com - Progres pembangunan sejumlah lima ruas tol di Pulau Sumatera masih terus digenjot oleh PT Hutama Karya (Persero) hingga Februari 2021.

Langkah tersebut dilakukan, karena Hutama Karya menargetkan pengerjaan kelima ruas yang terhubung dengan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ini bisa diselesaikan pada tahun ini.

"Meski di tengah pandemi Covid-19, proses konstruksi pembangunan proyek jalan tol tetap berjalan," ungkap Direktur Utama Hutama Karya, Budi Harto, dikutip dari Kompas.com, Selasa (09/02/2021).

Adapun kelima jalan tol yang terus digenjot pengerjaannya yakni ruas tol Bengkulu-Taba Penanjung sejauh 18 Km, ruas tol Sigli-Banda Aceh Seksi 2 sepanjang 6 Km dan ruas tol Blang Bintang-Kuta Baro Seksi 5 dengan bentang 8 Km.

Baca Juga: Contraflow di Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebingtinggi Tetap Diberlakukan Untuk Sementara Waktu, Begini Penjelasan Pihak Pengelola

Kemudian dilanjutkan dengan ruas tol Kuta Baro-Baitussalam Seksi 6 dan ruas tol Pekanbaru-Bangkinan sepanjang 40 Km.

Budi menambahkan, protokol kesehatan Covid-19 juga terus diterapkan secara ketat selama proyek pembangunan berlangsung, mulai dari penyemprotan disinfektan hingga pemberian vitamin kepada para pekerja.

"Protokol kesehatan Covid-19 juga dimonitor secara harian oleh tim QHSEE pada masing-masing proyek dan pihak Manajemen Hutama Karya di kantor pusat," tambahnya.

Dalam proses pembangunan ruas jalan tol, pihak Hutama Karya juga memastikan untuk menggunakan bahan baku lokal.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa