Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pangsa Pasar Mitsubishi Fuso Meningkat Selama 2020 Kemarin, Colt Diesel Tampil Jadi Primadona

Muhammad Ermiel Zulfikar - Sabtu, 30 Januari 2021 | 09:05 WIB
Ilustrasi Mitsubishi Fuso Colt Diesel
Istimewa
Ilustrasi Mitsubishi Fuso Colt Diesel

GridOto.com - Mitsubishi Fuso kembali membuktikan posisinya sebagai brand kendaraan niaga paling populer di Indonesia.

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resminya mengumumkan, selama 2020 kemarin Mitsubishi Fuso mencatatkan penjualan sebanyak 24 ribu unit dengan pangsa pasar absolut sebesar 48,1 persen.

Jumlah tersebut mengalami peningkatan sebesar 4,8 poin dari tahun sebelumnya, meski kondisi pasar kendaraan niaga mengalami penurunan sebesar 48,2 persen jika dibandingkan 2019 lalu dampak pandemi Covid-19.

Baca Juga: Penjualannya Anjlok di 2020, Mitsubishi Fuso Masih Bersyukur Karena Hal Ini 

Naoya ‘Rocky’ Takai, Presiden Direktur KTB pun menyampaikan apresiasinya atas kepercayaan pelanggan terhadap Mitsubishi Fuso yang pada tahun lalu genap berusia 50 tahun.

"Dalam menghadapi pandemi, saya pastikan kembali bahwa sudah menjadi prioritas utama kami dalam mendukung pelanggan dalam kondisi apapun. Tanggung jawab kami memastikan armada pelanggan selalu dalam kondisi optimal," papar Rocky dalam siaran resmi yang dikirimkan KTB, pada Jumat (29/1/2021).

Adapun kontribusi penjualan terbesar Mitsubishi Fuso berasal dari segmen Light Duty Truck (LDT), yang mana truk kepala kuning andalannya yakni Colt Diesel berhasil terjual sebanyak 22.243 unit dengan pangsa pasar absolut 58 persen.

Sementara di segmen medium duty truck (MDT), ada produk Mitsubishi FUSO dan FIGHTER yang terjual sebanyak 1.757 unit dengan pangsa pasar 22,4 persen.

Baca Juga: Jangan Khawatir Beli Truk Mitsubishi Fuso Secara Online, Begini Penjelasan dari Pabrikan Mitsubishi

Mitsubishi Fuso Fighter
KTB
Mitsubishi Fuso Fighter

Dalam rangka merayakan hari jadinya yang ke-50 tahun di Indonesia, KTB pun mengadakan Fuso End Year Program yang dimulai sejak November 2020 lalu.

Program ini telah menarik 3 ribu pelanggan untuk menghadiri acara yang dilakukan secara virtual, serta 10 ribu pelanggan yang mendaftar program Lucky Draw pada 21 Januari 2021.

KTB juga menawarkan berbagai program layanan purna jual, di antaranya Mobile Workshop Service dan sistem telematik Runner yang terbukti positif dapat meningkatkan efektivitas operasional.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa