Ada Kendala di Proyek Pembangunan Jalan Tol Semarang-Demak Seksi 2, Ganjar : Sosialisasikan Dengan Jujur

Ruditya Yogi Wardana - Rabu, 27 Januari 2021 | 10:15 WIB
Ilustrasi pembangunan jalan tol Semarang-Demak.
Humas Pemprov Jateng
Ilustrasi pembangunan jalan tol Semarang-Demak.

GridOto.com - Proyek pembangunan jalan tol Semarang-Demak Seksi 2 (Sayung-Demak) di wilayah Sidogemah, Kecamatan Sayung, Demak baru-baru ini dikabarkan mengalami sedikit kendala.

Adapun kendala yang dihadapi yakni adanya penolakan dari masyarakat terkait pembebasan lahan terdampak pembangunan jalan tol Semarang-Demak Seksi 2.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo pun meminta PT PP, pengelola proyek agar gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

"Perlu ada tim komunikator. Itu (sosialisasi) akan mengedukasi (masyarakat). Desain jalan tol ini akan memberikan dampak yang harus jujur disampaikan pada masyarakat," ucap Ganjar, dikutip dari Tribunjateng.com.

Baca Juga: Proyek Pembangunan Jalan Tol Sibanceh Masih Tersendat, Ada Ratusan Bidang Tanah yang Belum Dibebaskan, Berikut Rinciannya

Ganjar melanjutkan, dirinya juga tidak menampik adanya persoalan sosial yang muncul akibat proyek pembangunan jalan tol Semarang-Demak Seksi 2.

Tetapi dia bisa memastikan bahwa pembangunan jalan tol ini sudah diperhitungkan secara matang oleh pihak-pihak terkait.

"Persoalan memang selalu ada, enggak ada yang mulus. Solusinya semua disosialisasikan," imbuhnya.

Ia menegaskan, masyarakat harus tahu jika pembangunan jalan tol ini ditujukan untuk pengendalian banjir dan pengelolaan air.

"Sehingga saya (ucapkan) terima kasih pada masyarakat sekitar yang sudah mendukung. Tapi yang belum, kami akan bantu untuk menyelesaikan. Karena ini memang untuk masa depan masyarakat yang lebih baik," tegas Ganjar.

Baca Juga: Seksi 1 dan 5 Hampir Rampung, Jalan Tol Balikpapan-Samarinda Ditargetkan Dapat Beroperasi Penuh Pada Pertengahan 2021

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Hendra
Sumber : Tribunjateng.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa