Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Seksi 1 dan 5 Hampir Rampung, Jalan Tol Balikpapan-Samarinda Ditargetkan Dapat Beroperasi Penuh Pada Pertengahan 2021

Muhammad Ermiel Zulfikar - Senin, 25 Januari 2021 | 19:05 WIB
Pintu masuk Jalan Tol Balikpapan-Samarinda.
Dok. Jasa Marga
Pintu masuk Jalan Tol Balikpapan-Samarinda.

GridOto.com - PT Jasamarga Balikpapan-Samarinda (JBS) selaku pengelola Jalan Tol Balikpapan-Samarinda, menargetkan jalan tol tersebut dapat beroperasi secara penuh pada pertengahan 2021 nanti.

Hal itu ditandai dengan hampir rapungnya pembangunan dua seksi terakhir, yakni Seksi 1 Balikpapan (Km 13)-Samboja sepanjang 22,03 Km dan Seksi 5 Sepinggan-Balikpapan (Km 13) 11,09 Km.

S.T.H Saragi, Direktur Utama JBS menjelaskan, secara keseluruhan progres pembebasan lahan untuk Seksi 1 dan Seksi 5 telah mencapai 99,97 persen dan konstruksinya telah mencapai 99,93 persen.

Baca Juga: Proyek Pembangunan Ruas Jalan Tol Indralaya-Prabumulih Terus Digenjot, Target Selesainya Kapan? 

"Saat ini sisa pekerjaan berupa perbaikan penurunan badan jalan di Sta 2+600 Seksi 5, perbaikan tanah dasar panel 2 dan 3 Seksi 1, dan perkuatan timbunan abutment box traffic di Sta 22+050," jelas Saragi dalam siaran resmi yang dikirimkan Jasa Marga, Senin (25/1/2021).

"Kami terus melakukan koordinasi dengan Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah terkait percepatan penyelesaian Seksi 1 dan Seksi 5, karena berkaitan dengan pekerjaan konstruksi yang masuk dalam lingkup Pemerintah," imbuhnya.

Saragi mengungkapkan, dengan rampungnya dua seksi terakhir ini maka akan melengkapi tiga seksi yang telah beroperasi sebelumnya pada Desember 2019 lalu.

Sehingga jalan tol tersebut nantinya bisa beroperasi penuh dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mempercepat mobilitasnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa