Substitusi Laher Komstir Motor Keluara Lama Yamaha, Banyak yang Sama!

Mohammad Nurul Hidayah - Rabu, 20 Januari 2021 | 19:40 WIB
Ilustrasi komstir motor
otomotifnet.com
Ilustrasi komstir motor

Gridoto.com - Ternyata laher komstir motor keluaran lama Yamaha bisa saling substitusi alias banyak yang sama.

Ini membuat kalian yang sedang mencari laher komstir pengganti untuk motor Yamaha keluaran lama jadi tidak perlu pusing.

Maklum saja, dengan usia pakai motor yang semakin tinggi, otomatis komponen slow moving seperti laher komstir akan mulai aus dan minta diganti.

Nah, jika kalian pemilik motor Yamaha keluaran lama yang populasinya mulai sedikit seperti Yamaha Nouvo, tidak perlu bingung untuk mencari laher komstirnya.

Baca Juga: Lampu LED Bawaan Motor Kurang Terang? Begini Jawaban Bengkel Spesialis

"Untuk Nouvo bisa pakai laher komstir motor Yamaha yang populasinya lebih banyak. Contohnya pakai milik Yamaha Mio Sporty ataupun Jupiter Z," ujar Ikbal Hakim mekanik bengkel Surya Motor di Sawangan, Depok, Jawa Barat

Ikbal menuturkan, sejatinya laher komstir atas dan bawah dibeberapa motor Yamaha keluaran lama itu sama dan bisa saling tukar pakai.

Komstir aftermarket juga bisa menjadi pilihan
otomotifnet.com
Komstir aftermarket juga bisa menjadi pilihan

"Untuk motor bebek, matic Yamaha keluaran lama itu laher komstirnya sama. Untuk RX-King dan RX-Z juga sama dengan punya jenis bebek dan matik Yamaha itu," yakinnya.

Jika dilihat dari part numbernya, laher komstir set untuk bagian atas milik Nouvo, Mio Sporty, Jupiter Z, RX-King atau RX-Z itu sama-sama pakai 22F-WF234-00.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa