Proses Lelang Proyek Tol Jembatan Balikpapan-PPU Ditunda Sementara Waktu, Ada Masalah Apa Nih?

Ruditya Yogi Wardana - Jumat, 8 Januari 2021 | 20:11 WIB
Ilustrasi jalan tol
Dok. Jasa Marga
Ilustrasi jalan tol

GridOto.com - Ada kabar buruk terkait proyek pembangunan Tol Jembatan Balikpapan-Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur.

Pasalnya, proses lelang proyek Tol Jembatan Balikpapan-PPU harus ditunda untuk sementara waktu.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR, Danang Parikesit sempat menyebutkan proyek jalan tol tersebut masih dalam proses pembahasan yang dilakukan olek Sekretaris Tim Kajian Ibu Kota Negara (IKN).

Kemudian Kepala bagian Pembangunan Setkab PPU, Nicko Herlambang pun menjelaskan lebih detail terkait penundaan proses lelang Tol Jembatan Balikpapan-PPU.

Baca Juga: Tol Cisumdawu Ditargetkan Beroperasi Akhir 2021, Tapi Pembebasan Lahan Masih Jadi Kendala!

Ia mengemukakan, penundaan lelang ini disebabkan adanya masukan dari Dirjen Bina Marga yang diterimanya pada 31 Desember 2020 lalu.

"Kami telah mendengar masukan dari anggota satgas Ibu Kota Negara (IKN) yang intinya ingin ada penyesuaian terhadap rencana teknis pembangunan Tol Jembatan Balikpapan-PPU," ucap Nicko, dikutip dari Tribunkaltim.co, Rabu (05/06/2021).

Adapun masukan-masukan yang diterima oleh Nicko terkait penyesuaian desain jalan tol tersebut yang nantinya dibangun PT Waskita Toll Road (WTR).

"Ada beberapa masukan dari Kementerian Perhubungan, baik Dirjen Perhubungan Laut maupun Udara serta anggota satgas IKN, harus disesuaikan dengan desain yang akan dibangun. Sementara saat ini PT WTR sedang dalam proses penyesuaian perhitungan teknis dan finansialnya," lanjutnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : TribunKaltim.co

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa