Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Belum Lama Diresmikan, Kepadatan Kendaraan Sudah Terjadi di Flyover Kedungkandang, Begini Tanggapan Dishub

Ruditya Yogi Wardana - Minggu, 3 Januari 2021 | 16:12 WIB
Kondisi lalu lintas di FLyover Kedungkandang, Kota Malang, Minggu (03/01/2021).
Tribunjatim.com/Rifki Edgar
Kondisi lalu lintas di FLyover Kedungkandang, Kota Malang, Minggu (03/01/2021).

GridOto.com - Pemerintah Kota Malang (Pemkot) Malang belum lama ini meresmikan Flyover Kedungkandang pada Rabu (30/12/2020) lalu.

Dibangunnya Flyover Kedungkandang sejatinya ditujukan untuk membantu mengurai kemacetan lalu lintas yang sering terjadi di kawasan Kedungkandang, Kota Malang.

Namun saat akhir libur panjang Tahun Baru 2021, kepadatan arus lalu lintas justru terjadi di flyover pada Minggu (03/01/2021) sejak pukul 12.30 WIB.

Melansir dari Tribunjatim.com, penumpukan kendaraan terjadi di atas Flyover Kedungkandang hingga Jalan Mayjend Sungkono dan didominasi oleh mobil.

Baca Juga: Flyover Purwosari di Solo Sudah Diuji Coba, Ada Beberapa Catatan Khusus dari Dishub, Kapan Mulai Difungsikan?

"Jembatan sudah jadi, tapi masih macet," ucap salah satu pengendara motor yang melintas, Agus Sunarto, Minggu (03/01/2021).

Agus mengatakan, Pemkot Malang seharusnya melengkapi persimpangan Kedungkandang dengan traffic light agar arus kendaraan lebih lancar dan teratur.

"Tujuannya dibangun jembatan ini kan untuk mencegah kemacetan. Tapi malah macet dan seharusnya dikasih lampu merah di persimpangan Kedungkandang," lanjutnya.

Secara terpisah, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang, Handi Priyanti mengatakan, penumpukan kendaraan yang terjadi di wilayah Kedungkandang merupakan hal wajar.

Baca Juga: Masih Sering Terjadi, Jangan Berteduh di Bawah Flyover Saat Hujan, Terancam Denda dan Masuk Penjara!

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Tribunjatim.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa