Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Libur Natal dan Tahun Baru 2020

Konsumsi BBM di Tol Trans Jawa Melonjak Hingga 400 Persen Selama Libur Natal 2020, Pertamax Series Paling Diminati

Muhammad Ermiel Zulfikar - Senin, 28 Desember 2020 | 16:05 WIB
Pertamina mencatatkan lonjakan permintaan BBM yang cukup signifikan di Tol Trans Jawa selama libur Natal 2020.
Dok. Pertamina
Pertamina mencatatkan lonjakan permintaan BBM yang cukup signifikan di Tol Trans Jawa selama libur Natal 2020.

GridOto.com - Banyak masyarakat memanfaatkan libur Natal 2020 sebagai momentum untuk bepergian ke luar kota, yang turut berdampak terhadap meningkatnya konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM).

Hal tersebut diketahui dari lonjakan permintaan BBM yang cukup signifikan, di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang berada di sepanjang Tol Trans Jawa.

Sejak tanggal 23 hingga 27 Desember 2020, PT Pertamina (Persero) mencatatkan konsumsi BBM di sepanjang Tol Trans Jawa mengalami peningkatan yang sangat signifikan hingga mencapai 400 persen.

"Kenaikan tertinggi pada tanggal 23 hingga 25 Desember 2020, di mana tertinggi mencapai 636 KL per hari," ujar Marthia Mulia Asri, Pejabat sementara (Pjs.) Unit Manager Communication, Relations, & CSR Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah (JBT) dalam keterangan resmi, Senin (28/12/2020).

Baca Juga: Pertamina Catat Ada Peningkatan Penjualan BBM Saat Menjelang Natal, Begini Perinciannya 

Ia mengungkapkan, konsumsi tertinggi di Tol Trans Jawa terdapat di dua SPBU Rest Area tol arah Surabaya, yaitu KM 379 A dan KM 429 A.

"Konsumsi BBM di SPBU KM 379 A mencapai 192 KL per hari, di mana angka tersebut meningkat lebih dari 400 persen dari angka di awal bulan Desember hanya 40 KL per hari," papar Marthia lagi.

"Peningkatan yang sama juga terjadi di KM 429 A, dari semula 50 KL per hari menjadi 212 KL per hari atau lebih 400 persen," ungkapnya.

Marthia juga menerangkan, peningkatan konsumsi BBM yang tertinggi adalah jenis gasoline, khususnya produk Pertamax Series.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa