Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Seken Keren: Biaya Servis dan Harga Fast Moving Honda Elysion, Mulai Rp 25 Ribu!

Harun Rasyid - Minggu, 13 Desember 2020 | 20:38 WIB
Ilustrasi Honda Elysion
Wikipedia
Ilustrasi Honda Elysion

GridOto.com - Honda Elysion bekas lansiran 2004 hingga 2010, dapat dipinang dengan dana Rp 80 juta hingga Rp 275 jutaan tergantung kondisi dan tipenya.

Tapi sebelum memboyong unitnya dari showroom mobil bekas, calon pemiliknya juga perlu tahu biaya servis dan sparepart fast moving yang akan sering diganti selama pemakaian.

Menurut Dwi Irfan Wahyudi selaku Owner bengkel spesialis Honda, Irfan Auto di Depok, Jawa Barat, servis rutin Honda Elysion dimulai dengan ganti oli mesin setiap 5 ribu kilometer.

"Untuk Elysion, ganti oli mesin di sini itu setiap 5 ribu kilometer. Pemilik mobil saya minta jangan berpatokan dengan oli yang sanggup dipakai sampai 10 ribu kilometer, alasannya karena Elysion usianya sudah 10 tahun lebih. Jadi sebaiknya ganti per 5 ribu," ujar Irfan kepada GridOto.com, Jumat (11/12/2020).

Baca Juga: Seken Keren: Masalah dan Biaya Servis Kaki-kaki Honda Elysion, Bengkel Spesialis Kasih Solusi, Bisa Hemat Jutaan Rupiah!

Untuk spek olinya, Irfan menyarankan agar pemilik Elysion sebaiknya jangan sampai salah memilih oli mesinnya.

"Karena saya khawatir dengan peredaran oli palsu, pengguna Elysion di sini saya sarankan pakai oli SAE 5W30, SAE 0W20 juga bisa. Tapi saya sarankan mending pakai yang 5W30," sebutnya.

Irfan menerangkan, mekanisme servis Honda Elysion di bengkelnya dimulai dengan tune up hingga pengecekan rem.

Ilustrasi Honda Elysion di bengkel
Harun/GridOto.com
Ilustrasi Honda Elysion di bengkel


"Servis rutin itu ada cek rem, tune up, cek kebocoran oli. Itu dilakukan setiap 10 ribu kilometer. Kalau servis besar itu setiap 20 ribu kilometer dengan pengerjaan tambahan berupa ganti oli transmisi. Untuk biaya jasa servis rutin Rp 400 ribu, kalau servis besar Rp 500 ribu," sebutnya.

Baca Juga: Seken Keren: Kenali Masalah yang Lazim Ditemui di Honda Elysion, Kalau Parah Bisa Bikin Kantong Bolong!

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa