Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Seken Keren: Kelebihan Honda Elysion Menurut Bengkel Spesialis, Apa yang Bikin Layak Dilirik?

Naufal Shafly - Minggu, 13 Desember 2020 | 17:33 WIB
Honda Elysion
wikipedia
Honda Elysion

GridOto.com - Honda Elysion sudah beredar di jalanan Indonesia sejak 2004 silam, dipasarkan oleh Importir Umum (IU) dengan harga saat itu sekitar Rp 500 jutaan.

Sebagai pesaing Toyota Alphard dan Nissan Elgrand, Honda Elysion dibekali dengan sederet fitur mewah untuk menarik konsumen kalangan atas.

Dwi Irfan Wahyudi, pemilik bengkel Irfan Auto spesialis Honda Elysion di Depok dan Bekasi, mengatakan ada beberapa kelebihan pada MPV ini, yang membuat unitnya masih sangat layak diboyong di 2020.

"Nyaman. Ini paling nyaman di kelasnya. Mobil sebesar ini dibuat zig-zag masih enak loh, bantingannya lincah, suspensinya enak," ucap Irfan kepada GridOto.com, Jumat (13/12/2020).

Baca Juga: Seken Keren: Honda Elysion, MPV JDM Berkelas Yang Kini Harganya Mulai Puluhan Juta Sob!

"Kalau yang pernah bandingin naik Alphard, beda rasanya, Alphard itu limbung. Kalau ini benar-benar lincah, enjoy bawanya," sambungnya.

Selain itu, sederet fitur mewah yang ada pada mobil ini juga membuat Elysion masih sangat layak diboyong di tahun 2020 ini.

"Fitur-fiturnya juga mewah. Sebenarnya Elysion kecanggihannya itu sangat banyak, tapi tiap unit tuh suka beda fitur-fitur yang didapat. Mungkin karena dia masuknya lewat jalur IU kali ya. Karena kalau lewat ATPM kan fiturnya sudah pasti seragam semua," tukas Irfan.

Ia menjelaskan, Honda Elysion telah dibekali dengan fitur Distance Control, yang mungkinkan mobil mengurangi kecepatan secara otomatis jika jarak dengan objek didepannya terlalu dekat.

Baca Juga: Seken Keren: Populasi Mobilnya Sedikit di Indonesia, Spare Part Honda Elysion Langka?

Selain itu, ada beberapa fitur lagi yang masih terlihat mewah hingga saat ini.

"Beberapa tipe ada double sunroof, ada TV tengah, bisa karaoke pakai microfon wireless. Selain itu sudah smart key juga. Jadi mobil kalau ditinggal otomatis kekunci sendiri, dan kalau didekatkan otomatis terbuka sendiri. Gak perlu pencet tombol ataupun tekan kunci," kata Irfan.

"Jadi beberapa fitur yang sekarang ada di mobil baru, Elysion sudah punya sejak tahun 2004. Jadi memang punya kebanggaan tersendiri lah," tutupnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa