Seken Keren: Honda Elysion, MPV JDM Berkelas Yang Kini Harganya Mulai Puluhan Juta Sob!

Harun Rasyid - Minggu, 13 Desember 2020 | 14:17 WIB

Ilustrasi Honda Elysion (Harun Rasyid - )

GridOto.com - Edisi Seken Keren minggu ini, akan membahas Honda Elysion yang pertama kali muncul di Indonesia lewat Importir Umum (IU).

Hadir mulai tahun 2004, Honda Elysion memiliki lekukan bodi yang cenderung membulat namun terkesan manis dan elegan.

Selain itu, menurut Dwi Irfan Wahyudi, owner bengkel spesialis Honda, Irfan Auto di Depok, Jawa Barat, Honda Elysion yang masuk Indonesia memiliki varian mesin V6 berkubikasi besar.

"Honda Elysion masuk lewat importir umum langsung dari Jepang dengan mesin 2.400 cc K24A dan J30A 3.000 cc V6. Kerennya, Elysion ini tergolong sebagai MPV Japan Domestic Market (JDM)," ujar pria yang biasa disapa Irfan kepada GridOto.com, Jumat (11/12/2020).

Baca Juga: Seken Keren: 4 Pilihan MPV Mewah Harga Rp 100 Jutaan, Ada Alphard, Elgrand, Elysion dan H-1

Ia menyebut, Honda Elysion yang masuk Indonesia juga tersedia versi penyegaran tampilannya alias facelift dengan desain yang lebih dinamis.

"Elysion yang masuk ke sini itu dari tahun 2004 hingga 2010. Lalu Elysion facelift lansiran 2006 dan 2007 juga masuk ke Indonesia dengan desain gril yang lebih lebar. Kemudian tipe Prestige tahun 2008 sampai 2010 juga masuk ke Indonesia," kata Irfan.

Ia mengaku, rival Toyota Alphard dan Nissan Elgrand tersebut unggul dalam segi kenyamanan dan fiturnya yang masih tergolong modern.

Harun/GridOto.com
Kabin Honda Elysion


"Elysion itu mobil berkelas yang utamakan kenyaman, jadi buat pergi jauh atau liburan bareng keluarga mendukung banget. Desain masih keren dan enggak kelihatan jadul meski usianya sudah 10 tahun lebih," ucap Irfan.

"Selain itu, fitur Honda Elysion ini macam-macam di setiap tipenya. Ada yang pakai double sunroof, ada TV dan mic untuk karaoke, ada Smart Key, penghangat hingga kursi belakang yang bisa diputar," sambung pria pemilik bengkel yang sering disambangi para member Elysion Owners Indonesia (EOI) tersebut.

Baca Juga: Honda Jazz 2020 Dapat Rating 5 Bintang Euro NCAP, Diuji Tabrak dari Berbagai Sisi, Kabin Masih Utuh!