MotorSeken : Motobrads, Showroom Moge Seken Berawal Dari Rumahan Kini Punya 2 Cabang

Harry - Kamis, 10 Desember 2020 | 11:10 WIB
Motobrads di Cinere-Depok
Okky/Gridoto.com
Motobrads di Cinere-Depok

GridOto.com-Sekarang ini pedagang motor gede (moge) dalam kondisi bekas alias seken sudah banyak banget sob, ada yang di kota-kota besar sampai pinggiran kota juga ada.

Seperti Motobrads, showroom moge seken yang lokasinya justru terletak di pinggiran Jakarta, tepatnya wilayah Cinere-Depok, Jawa Barat.

Potensi pasar wilayah ini memang masih terbuka luas sob. Hal ini diakui sama Fitra, pemilik Motobrads yang sudah punya 2 cabang yang sama-sama di Cinere.

(Baca Juga: MotorSeken: Lagi Cari Yamaha NMAX Bekas? Nih Video Panduannya Sob)

Motobrads sendiri berawal dari tahun 2017 di garasi rumah, dan Fitra baru memindahkan usahanya disebuah ruko akhir tahun 2019 lalu.

"Kita mulai kecil-kecilan, dari 1 unit sekalian dipakai. Pelan-pelan nambah unit, sudah banyak ya kita pindah biar nyaman juga," kata Fitra kepada GridOto.com.

Motobrads di Cinere
Okky/Gridoto.com
Motobrads di Cinere


Selain showroom utama, Motobrads menambah lagi showroom baru yang masih sama-sama di jalan Cinere Raya, Depok sob.

"Jadi showroom pertama ini untuk harganya lebih dari Rp 100 juta, kalau cabang Rp 100 juta ke bawah, jadi motor 250 cc ada di cabang," jelasnya.

Untuk mendapatkan pasar, Motobrads membentuk segmentasi nih sob, mereka berusaha menjual unit motor yang langka, jadi secara enggak langsung pesaingnya sedikit.

(Baca Juga: MotorSeken : Modal Rp 115 Juta, Bisa Dapat Motor Adventure BMW Termurah)

"Kita juga pelan-pelan mulai arahkan kemotor yang nyaman, seperti motor adventure dan touring," ujarnya. Maka diakui Fitra kalau konsumennya rata-rata sudah dewasa.

Dalam sebulan, Motobrads bisa melepas sampai 20 unit, dan pembeli tinggal pakai saja karena semua unit sudah diservis di bengkel resmi atau bengkel spesialis.

Mantap!

Motobrads
Ruko Puri Niaga Blok NC No.2
Jl. Cinere Raya, Depok
0811-9631991

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Dimas Pradopo

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa