MotorSeken : Tanpa Harga Corona dan Jual Cash, Showroom Motor Seken Ini Jual 60 Unit Perbulan

Harry - Jumat, 28 Agustus 2020 | 09:30 WIB
Stok motor seken di Abba Motor
Ibnu/Gridoto.com
Stok motor seken di Abba Motor

GridOto.com-Pandemi Covid-19 menghantam banyak sektor, termasuk jual beli motor seken yang sampai saat ini masih berusaha kembali normal.

Banyak showroom motor seken yang menjual stok lama dan dengan harga corona, alias lebih murah daripada saat kondisi normal sebelum Covid-19.

(Baca Juga: MotorSeken : Servis Ringan Cuma Rp 300 Ribu, Ini Dia Biaya Perawatan Kawasaki ER-6n)

Tapi showroom motor seken Abba Motor ini beda, harganya hanya sedikit lebih murah dari harga normal sebelum corona datang, dan enggak mau pakai istilah harga corona.

"Kita belanja pas corona, jadi jual dengan harga lebih murah masih bisa untung, memang diawal sempat sulit juga ya," buka Usama Husein dari Abba Motor di Condet, Jakarta Timur.

Stok unit motor seken di Abba Motor
Ibnu/Gridoto.com
Stok unit motor seken di Abba Motor


Menurut pria satu ini, penjualan motor seken lesu saat masa PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) diberlakukan dan sekolah diliburkan.

"Biasanya kita jual bisa dikisaran 60 unit tiap bulan, bulan April-Mei kemarin turun 50 % jadi 30 sampai 35 unit saja," jelas Usama.

(Baca Juga: MotorSeken : Kenapa Kawasaki ER-6n Unit Sekennya Masih Diburu?)

Tapi yang mengejutkan, Abba Motor enggak menerima pembelian secara kredit loh tapi penjualannya saat ini justru sudah kembali normal seperti sedia kala.

"Juni itu saya jual 80 unit, Juli 60 unit, sudah seperti normal. Ya mungkin orang-orang tahu Abba Motor, jadi bayar cash gak masalah," pungkasnya.

Abba Motor : 0898-9060328

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Dimas Pradopo

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa