Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kasus DFSK Digugat Konsumen

DFSK Glory 580 Turbo CVT Enggak Kuat Nanjak, Remap ECU bisa Jadi Obat?

Ryan Fasha - Kamis, 10 Desember 2020 | 15:00 WIB
Ilustrasi DFSK Glory 580 Turbo
Dok. Otomotif
Ilustrasi DFSK Glory 580 Turbo

GridOto.com - Ada tujuh pemilik DFSK Glory 580 Turbo CVT yang menggugat PT Sokon Automobile selaku Agen Pemegang Merek (APM) DFSK di Indonesia.

Mereka melayangkan gugatan karena merasa DFSK Glory 580 Turbo CVT produksi 2018 milik mereka tidak kuat menanjak.

Berdasarkan keterangan Dr. David Tobing, kuasa hukum penggugat, (3/12) para pemilik DFSK Glory 580 Turbo CVT ini telah mengajukan komplain ke APM dan telah melakukan perbaikan di bengkel resmi DFSK tapi sampai saat ini kendalanya masih sama.

DFSK Indonesia menyampaikan kepada GridOto.com (8/12) bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikan dan belum bisa memberikan informasi apapun mengenai masalah tersebut.

Mesin DFSK Glory 580 1.5T diperkuat turbo
Rianto Prasetyo/GridOto.com
Mesin DFSK Glory 580 1.5T diperkuat turbo

Baca Juga: Komentar Tester GridOto Soal DFSK Glory 580 yang Gak Kuat Nanjak

"Karena kami masih menyelidiki masalah yang terjadi, jadi sampai saat ini kami belum bisa memastikan,mengonfirmasi, atau menginfokan sampai sudah ditemukan apa penyebabnya," jelas Achmad Rofiqi, Public Relation dan Media Manager PT Sokonindo Automobile kepada Gridoto.com.

Yuk, kita tunggu bersama hasil penyelidikan pihak APM mengenai masalah DFSK Glory 580 Turbo CVT yang enggak kuat nanjak ini. 

Sambil menunggu hasil penyelidikan tersebut, kita main dulu ke Elika Automotive Performance, salah satu bengkel spesialis remapping ECU di Sunter, Jakarta Utara (8/12).

Kita ngobrol-ngobrol sama Davin, sang pemilik bengkel, mengenai apakah remapping ECU (Electronic Control Unit) atau remap ECU bisa jadi salah satu obat buat mobil yang enggak kuat nanjak?

Editor : Dwi Wahyu R.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa