Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kasus DFSK Digugat Konsumen

Bukan Cuma Enggak Kuat Nanjak, Pemilik DFSK Glory 580 Ini Buka-bukaan Merasa Dibohongi Sales, Begini Ceritanya

Harun Rasyid - Minggu, 6 Desember 2020 | 16:34 WIB
DFSK Glory 580
Ivan Casagrande Momot
DFSK Glory 580

GridOto.com - Masalah DFSK Glory 580 enggak kuat nanjak buatan PT Sokonindo Automobile di Indonesia, kini tengah ramai diperbincangkan.

Agen pemegang merek mobil asal China tersebut, juga sedang menghadapi gugatan sebesar Rp 7 miliar dari 7 orang pemilik DFSK Glory 580 yang enggak kuat nanjak.

Selain itu, ternyata masih ada lagi nih sob pemilik DFSK Glory 580 yang mengalami masalah serupa dan merasa kecewa dengan pelayanan yang diberikan pabrikan.

"Saya menemui masalah pada DFSK Glory 580 tipe 1.5T CVT L warna Silver yang saya beli Agustus 2019. Sejak saya beli kilometernya sampai sekarang baru 1.600,  Ini karena mobilnya tak kuat menanjak di jalan dengan permukaaan semen," ujar Iwan Rachmad Setiawan, salah satu konsumen DFSK saat dihubungi GridOto.com, Minggu (6/12/2020).

Baca Juga: DFSK Glory 580 Turbo CVT Enggak Kuat Nanjak, Ini Analisa Bengkel Resmi

Tak hanya itu, kejadian serupa juga dialami Iwan saat DFSK Glory 580 miliknya tidak mampu menanjak saat menaiki lantai 2 Kapal Ferry di Pelabuhan Merak, Banten.

"Pengalaman buruk kedua yaitu saat mobil ini mau naik dari parkiran lantai 1 ke lantai 2 di kapal Ferry saat saya mau ke Sumatera. Glory 580 ini, masa kalah dengan Daihatsu Ayla, Toyota Avanza dan Datsun GO yang bisa nanjak ke lantai 2," sebut Pria yang berdomisili di Cilegon, Banten tersebut.

Lantas apa yang ia lakukan?

"Akhirnya, saya memutuskan untuk mundur dan parkir di lantai 1 di kapal tersebut. Selain itu Glory 580, saya lihat RPM-nya selalu turun saat nanjak berat, akhirnya saya betulkan sendiri Traction Control-nya," sambung Iwan.

Baca Juga: Digugat Konsumen Rp 7 Miliar Lebih, Bos DFSK Akan Layani di Pengadilan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa