Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Siap-Siap! Ada Buka Tutup Lajur di Tol Cipularang Selama 15 Menit, Ini Alternatifnya

M. Adam Samudra - Sabtu, 21 November 2020 | 07:40 WIB
Jasa Marga pastikan Jalan Tol Cipularang masih aman dilalui menyusul Longsor yang terjadi di Desa Hergamanah, Bandung Barat.
Istimewa.
Jasa Marga pastikan Jalan Tol Cipularang masih aman dilalui menyusul Longsor yang terjadi di Desa Hergamanah, Bandung Barat.

GridOto.com - Antisipasi pekerjaan lanjutan proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan, Jasa Marga kembali berlakukan rekayasa lalulintas di Jalan Tol Cipularang, Sabtu (21/11/2020).

"Pembongkaran tahap ke dua jembatan overpass eksisting yang berada di Ruas Jalan Tol Cipularang tepatnya KM 76+200 arah Jakarta secara situasional," kata Irra Susiyanti selaku Marketing and Communication Department Head Jasamarga, Sabtu (21/11/2020).

Irra mengaku, selama pekerjaan berlangsung Jasa Marga akan melakukan koordinasi dan atas diskresi pihak Kepolisian secara situasional.

"Akan diberlakukan rekayasa lalu lintas pada Jalan Tol Cipularang baik dari arah Jakarta menuju Bandung maupun sebaliknya, dengan melakukan buka tutup lajur selama 15 menit," ucapnya.

Baca Juga: Jasa Marga Klaim Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated Pecahkan Kemacetan

Sementara sebagai alternatif perjalanan, pengguna jalan tol menuju arah Bandung dapat melewati Exit Gerbang Tol (GT) Sadang kemudian masuk kembali melalui GT Jatiluhur.

Sedangkan untuk pengguna jalan tol menuju arah Jakarta dapat melewati Exit GT Jatiluhur dan masuk kembali melalui GT Sadang.

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan tersebut," katanya.

Baca Juga: Sering Dicap Horor dan Angker, Begini Sejarah Pembangunan Tol Cipularang

"Kami juga mengimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas, serta mengatur waktu perjalanannya atau gunakan jalur alternatif," tutupnya.

Editor : Hendra
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa