Semua Yang Perlu Diketahui Soal Keeway V250FI, Motor Modern Cruiser Rp 50 Jutaan

Harry - Senin, 16 November 2020 | 10:16 WIB
Keeway V250FI
Rianto/Gridoto.com
Keeway V250FI

GridOto.com - Lewat tangan PT Benelli Motor Indonesia (BMI), Keeway Motorcycle resmi meramaikan industri otomotif tanah air dengan menghadirkan produk pertamanya beberapa waktu lalu.

Produk tersebut adalah Keeway V250FI, sebuah motor cruiser dengan penampilan modern, yang andalkan mesin berkubikasi 250 cc dan punya konfigurasi V-twin.

(Baca Juga: Biar Enggak Penasaran, Ini Sebab Penjualan Keeway V250Fi Jadi Satu Dengan Benelli)

Pastinya kehadiran Keeway ini menarik banget sob, terlebih penggemar motor cruiser bisa mendapatkan budget yang lumayan terjangkau nih, kisaran Rp 50 jutaan saja.

"Keeway V250FI Standar kita jual Rp 56,6 juta dan Keeway V250FI Geronimo Rp 57,6 juta," kata Steven Kentjana Putra, Presiden Direktur BMI disela-sela peluncuran di Jakarta.

Seperti apa sih motor ini? Keeway itu merek mana? Kalau mau beli dimana dealernya? Nah semuanya ini akan dijawab lewat artikel ini sob.

Keeway V250FI
Salim/Gridoto.com
Keeway V250FI


1. Sejarah Merek

Keeway sejatinya adalah merek yang didaftarkan oleh Qianjiang Motorcycle, pada tahun 1999 di Hungaria.

Merek Keeway disiapkan pabrikan asal Cina itu untuk menggarap pasar Eropa Timur.

Seiring perkembangannya, Keeway ini bisa diterima baik oleh pasar Eropa, lalu melebarkan sayapnya menuju Amerika Utara, Amerika Sleatan, Asia Barat dan kini masuk pasar Asia Tenggara.

(Baca Juga: Video Keeway V250FI, Cruiser V-Twin 250 cc, Rp 50 Jutaan Suaranya Ngeblaaaaarr...!!!!)

Qianjiang Motorcycle sendiri merupakan produsen sepeda motor asal Tiongkok, yang saat ini menjadi pemilik Benelli. Makanya kenapa Keeway dikendalikan oleh BMI di Indonesia.

Nah menjawab pertanyaan dimana sih showroom Keeway? Well, penjualan Keeway menjadi satu dengan Benelli yang sekarang ini sudah punya 56 titik dealer dan bengkel resmi.

"Jadi kita enggak perlu bikin perusahaan baru, saya hanya laporkan mau tambah merek saja. Kalau satu pintu seperti ini kita juga lebih mudah," kata Steven.

Keeway V250FI
Rianto/Gridoto.com
Keeway V250FI


2. Cruiser Modern
Bisa dibilang Keeway V250FI ini sedikit mirip dengan motor racikan Harley-Davidson, dan secara model mirip dengan Harley-Davidson Fat Bob dengan beberapa perbedaan detail.

Bahkan secara terang-terangan, Steven Kentjana Putra, Presiden Direktur BMI, menyebut jika motor ini terinspirasi dari Harley-Davidson.

Keeway V250FI berjenis cruiser tapi tetap terlihat modern, suspensi depan dengan rake centang dan posisi jok pengendara rendah dipadu mesin v-twin.

(Baca Juga: Keeway V250FI Resmi Diluncurkan, Tersedia Dalam Dua Tipe, Harga Mulai Rp 56 Jutaan!)

Rumah lampu depan mengotak namun dengan bentuk lampu bulat dan sudah pakai projector LED dan juga LED DRL.

Tangki bahan bakar besar dengan sedikit mengotak, berhiaskan spidometer yang berdampingan dengan tutup tangki bahan bakar di atasnya.

Iya, spidometernya bukan di setang sob.

Setang Keeway V250FI
Salim/Gridoto.com
Setang Keeway V250FI


Di bawah tangki ada mesin 250 cc dengan konfigurasi V-twin yang bikin area ini terlihat padat berisi.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Dimas Pradopo

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa