Biar Enggak Penasaran, Ini Sebab Penjualan Keeway V250Fi Jadi Satu Dengan Benelli

Harry - Jumat, 30 Oktober 2020 | 18:18 WIB
Keeway V250Fi resmi masuk Indonesia
Salim/Gridoto.com
Keeway V250Fi resmi masuk Indonesia

GridOto.com-PT Benelli Motor Indonesia (BMI) resmi mengenalkan Keeway V250Fi, motor berjenis cruiser terbaru untuk pasar Indonesia, pada hari Jumat (30/10/2020) hari ini di Jakarta.

Banyak yang penasaran dengan Keeway, merek motor dari mana sih tuh? Kok penjualannya dipegang BMI? Ternyata mereka satu induk perusahaan sob.

Keeway V250FI Resmi Diluncurkan, Tersedia Dalam Dua Tipe, Harga Mulai Rp 56 Jutaan!

Jika dirunut ke belakang, Keeway merupakan merek motor yang awalnya berasal dari Hungaria, merek ini dimiliki dan didaftarkan oleh Qinjiang Motorcycle.

"Merek ini didaftarkan di Hungaria dan ada pabrik di sana. Jadi Qinjiang mencoba penetrasi pasar Eropa lewat merek Keeway ini," ujar Steven Kentjana, Presiden Direktur BMI dilokasi acara.

Keeway V250Fi versi standar
Salim/Gridoto.com
Keeway V250Fi versi standar


Qinjiang Motorcycle sendiri diketahui juga menjadi induk dari Benelli. Sukses di Eropa, merek Keeway mulai melebarkan sayap bisnisnya menuju benua lainnya, salah satunya Asia Tenggara.

"Keeway sudah ada di beberapa negara Asia Tenggara seperti Malaysia, di sana Keeway ini juga jadi satu dengan Benelli," sambung Steven semangat.

Mirip Benelli Motobi 200 EFI, 'Hampir-Davidson' dari Keeway Motor Cuma Dibekali Mesin 125 Cc, Harganya Berapa?

Maka jangan heran, kalau kehadiran Keeway di Indonesia juga jadi satu dengan BMI. Makanya enggak ada tuh nama PT Keeway Motor Indonesia hehehe...

"Repot urus izin dan lainnya, kita tinggal daftarkan merek ke kementerian dan itu sudah beres. Kita juga jadi lebih gampang karena hanya lewat satu perusahaan saja," ungkap pria ramah ini.

Keeway V250Fi versi Geronimo
Salim/Gridoto.com
Keeway V250Fi versi Geronimo

Buat informasi saja, BMI sudah memiliki 53 dealer dan bengkel resmi, yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Terakhir adalah dealer di Bintaro, yang menjadi satu dengan Bikers Station.

Keeway V250Fi sendiri merupakan motor cruiser yang punya penampilan persis Harley-Davidson. "Kita memang membuat motor ini mirip Harley-Davidson," jelas Steven lagi.

Keeway K-Light Bergaya 'Hampir-Davidson', Comot Desain Benelli Motobi 200 Evo, Segini Harganya

Hal itu bisa dilihat dari penggunaan mesin v-twin, knalpot ganda yang berada di kanan motor, penggerak menggunakan belt, setang model fatbar, smapai letak tombol-tombol di setang. Semuanya identik dengan merek asal Amerika tersebut.

Keeway V250Fi hadir dalam dua varian, Standar dengan harga Rp 56,6 juta dengan pilihan warna Matte Black. Lalu varian Geronimo yang merupakan hasil kolaborasi dengan Bikers Station, untuk varian ini dijual Rp 57,6 juta, on the road Jakarta.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Dimas Pradopo

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa