Puluhan Komunitas Mobil Hadiri Sumpah Jelajah Nusantara, Siap Bertualang dari Sabang sampai Merauke!

Wisnu Andebar - Minggu, 25 Oktober 2020 | 18:29 WIB
Toyota Calya dengan roof tend hadiri acara Sumpah Jelajah Nusantara.
Wisnu/GridOto.com
Toyota Calya dengan roof tend hadiri acara Sumpah Jelajah Nusantara.

GridOto.com - Puluhan pecinta traveling dari berbagai komunitas mobil menghadiri acara Sumpah Jelajah Nusantara di Sentul, Bogor, Minggu (25/10/2020).

Diadakannya acara bertajuk Meetpervan ini ditujukan untuk membangkitkan kembali kegiatan berwisata bersama keluarga yang sempat vakum karena adanya pandemi Covid-19.

"Event-event di indonesia dengan adanya pandemi Covid-19 lagi tiarap, jadi harus aktif dan responsif agar bangkit kembali," kata Rangga Lambang Pribadi selaku Business Development PT Gemalindo Kreasi Indonesia sebagai penyelenggara.

"Dengan PSBB yang sedikit dilonggarakan, kami mulai mendahului dengan cara kopdar seperti ini untuk menuju acara utama yakni Indonesia Campervan Festival 2021," terangnya kepada GridOto.com, Minggu (25/10/2020).

Baca Juga: Toyota Fortuner Baru Mendapatkan Banyak Penyegaran, Begini Pendapat Komunitas ID42NER

Menurutnya, antusiasme cukup besar untuk acara yang baru diselenggarakan pertama kalinya ini, terbukti dari banyaknya para peserta yang hadir.

"Hari ini ada 88 mobil yang datang dari berbagai komunitas, 50 persennya dari Komunitas Camper Van Indonesia (CVI). Hadir juga komunitas Nissan Serena, Nissan Terrano, Toyota Rush, dan lainnya," ujar Rangga.

Sumpah Jelajah Nusantara di Sentul, Bogor.
Wisnu/GridOto.com
Sumpah Jelajah Nusantara di Sentul, Bogor.

"Ini di luar ekspektasi, sebenarnya kami surprise banget dengan banyaknya yang ikut serta," paparnya lagi.

Ia menjelaskan, ke depannya kegiatan  ini akan terus mempertemukan para pegiat otomotif yang dipadukan dengan wisata alam.

Baca Juga: Keseruan Ngegas Silaturahmi Ala Iron Buffalo, Dari Makan Bareng Sampai Ngomongin 'Besi Tua'

"Sumpah Jelajah Nusantara ini adalah awal kesepakatan kami bersama untuk menjelajah titik-titik wisata di Indonesia dari Sabang sampai Merauke," ucapnya.

Rangga menyebutkan, momen ini juga sekaligus untuk memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2020 mendatang.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa