Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Recall Fuel Pump Mobil Honda Capai 35 Persen, Konsumen Diharapkan Segera ke Bengkel Resmi

Wisnu Andebar - Rabu, 14 Oktober 2020 | 19:50 WIB
Honda BR-V
GridOto.com
Honda BR-V

GridOto.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) menyebutkan bahwa sebanyak 35 persen konsumennya telah melakukan perbaikan terkait fuel pump atau pompa bahan bakar yang bermasalah.

"Sudah lebih dari 35 persen konsumen yang lakukan perbaikan," kata Yusak Billy, selaku Business Innovation and Marketing and Sales Director HPM kepada GridOto.com, Rabu (14/10/2020).

Seperti diketahui, adanya masalah pada fuel pump membuat Honda harus melakukan recall atau penarikan kembali terhadap 85.025 unit mobil produksi 2017 hingga 2019.

Kampanye penggantian komponen fuel pump yang sudah dimulai sejak 15 Juli 2020 ini berdampak pada hampir seluruh model mobil Honda.

Baca Juga: Honda Ingatkan Pengguna Brio Hingga Odyssey Soal Recall Inflator Airbag, Kini Penggantian Komponen Bisa Dilakukan di Rumah

Di antaranya Honda Brio, Honda Mobilio, Honda Jazz, Honda BR-V, Honda HR-V, Honda CR-V, Honda City, Honda Civic, dan Honda Accord.

Billy menjelaskan, pihaknya secara konsisten terus melakukan sosialisasi agar konsumen yang terdampak bisa segera melakukan perbaikan di bengkel resmi.

"Kami sudah blast melalui sms, surat, dan juga sosialisasi di media sosial," terangnya.

Adapun bagi konsumen yang melakukan booking online melalui aplikasi Honda e-Care, berhak mendapatkan 1 liter oli atau 1 botol Engine Cleaner secara cuma-cuma.

Baca Juga: Kasus Recall Fuel Pump Mobil di Indonesia, Siapa Produsennya?

"Diharapkan dengan berbagai cara ini bisa mempercepat konsumen datang ke bengkel resmi kami," ungkap Billy.

Sebagai informasi, proses penggantian komponen fuel pump di bengkel resmi Honda hanya sekitar 60 sampai 90 menit.

Konsumen dapat melihat informasi mengenai kampanye ini dan kendaraan yang teridentifikasi di website resmi Honda Indonesia atau mengunjungi link http://pud.honda-indonesia.com.

Apabila kendaraan konsumen telah berpindah tangan, konsumen dapat menghubungi Honda Customer Care di toll free 0-800-1446-632 dari Senin hingga Jum’at, pukul 08.00 s/d 17.30 WIB.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa