Honda Mengakui Beberapa Dealernya Kebanjiran Konsumen yang Melakukan Recall Fuel Pump

Wisnu Andebar - Kamis, 23 Juli 2020 | 10:57 WIB
Ilustrasi Honda BR-V
HPM
Ilustrasi Honda BR-V

GridOto.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) mengakui kebanjiran konsumen yang melakukan recall sehingga menyebabkan antrean di dealer.

Seperti diketahui adanya masalah pada fuel pump atau pompa bahan bakar membuat HPM melakukan recall atau penarikan kembali terhadap 85.025 unit mobil produksi 2017 hingga 2019.

Hampir seluruh model mobil Honda terkena dampak kampanye recall tersebut, di antaranya Honda Brio, Honda Mobilio, Honda Jazz, Honda BR-V, Honda HR-V, Honda CR-V, Honda City, Honda Civic sampai Honda Accord.

Yusak Billy, selaku Business Innovation and Marketing and Sales Director HPM mengatakan, karena jumlah konsumen yang dipanggil banyak, jadi harus disesuaikan dengan kapasitas dealer sesuai bookingannya.

Baca Juga: Recall Fuel Pump Mobil Honda, Butuh Waktu Segini untuk Penggantian

"Memang di beberapa tempat dan daerah terdapat antrean konsumen yang melakukan booking. Namun parts untuk perbaikan sudah tersedia di dealer-dealer kami," kata Billy kepada GridOto.com belum lama ini.

Billy menjelaskan, meski tidak ada batas waktu bagi konsumen yang ingin melakukan perbaikan, namun pihaknya ingin program recall tersebut diselesaikan secepat-cepatnya.

Untuk itu beragam cara pun dilakukan oleh HPM agar konsumen yang terdampak mengetahui recall ini dan segera melakukan perbaikan di bengkel resmi Honda.

"Kami menyebarkan press release, mengumumkan via website dan sosial media, hingga mengontak konsumen langsung agar secepatnya membawa mobil mereka untuk diperbaiki," terangnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa