Sambut Hari Perhubungan Nasional, Kemenhub Bagi-bagi Paket Sembako untuk Sopir Taksi Bandara

Naufal Shafly - Kamis, 24 September 2020 | 19:09 WIB
Simbolis pemberian sembako untuk sopir taksi bandara oleh Kementerian Perhubungan.
Istimewa
Simbolis pemberian sembako untuk sopir taksi bandara oleh Kementerian Perhubungan.

GridOto.com - Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional 2020, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Dhama Wanita Persatuan Kementerian Perhubungan mengadakan acara bakti sosial.

Kegiatan bakti sosial kali ini antara lain akan memberikan 200 paket sembako, terdiri dari berbagai berbagai bahan pokok, madu, vitamin, minyak kayu putih serta masker kain.

Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Perhubungan, Endang Budi Karya, mengatakan sasaran penerima kegiatan bakti sosial adalah para pengemudi taksi Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan Bandara Internasional Halim Perdana Kusuma.

Ia menyebut, pemberian bingkisan paket sembako ini, diharapkan dapat membantu meringankan kebutuhan para pengemudi taksi bandara yang mengalami penurunan pendapatan sebagai imbas dari pandemi Covid-19.

Baca Juga: Gawat! Angka Kecelakaan di Indonesia Makin Tinggi, Didominasi Oleh Pelajar dan Mahasiswa

“Penyelenggaran bakti sosial ini sengaja kami dedikasikan bagi para pengemudi taksi bandara, sebagai wujud empati terhadap kondisi yang ada,” kata Endang dalam keterangan resminya, Kamis (24/9).

Lebih lanjut, Endang menjelaskan, profesi pengemudi mengemban tanggung jawab yang tidak ringan.

Khusus taksi bandara, pengemudi dianggap menjadi representasi bangsa Indonesia, dalam menyambut tamu di pintu gerbang Indonesia.

“Atas tantangan yang begitu besar, saya selaku Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Perhubungan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pengemudi taksi Bandara khususnya Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan Bandara Internasional Halim Perdana Kusuma," imbuhnya.

Baca Juga: Kapokmu Kapan? Dua Truk ODOL di Palembang Dilas Sampai Terbelah oleh Kemenhub

"Pada situasi yang tidak menentu belakangan ini, saya berterima kasih para pengemudi taksi bandara yang tetap menjalankan peran dengan baik, memberikan pelayanan yang ramah dan prima kepada para penumpang," sambungnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa