Kemenhub dan Pemkot Solo Jalin Kerja sama, Siap Wujudkan Layanan Gratis Naik Batik Solo Trans

Dia Saputra - Minggu, 9 Agustus 2020 | 13:55 WIB
ilustrasi: Launching program layanan transportasi bersubsidi antara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo
Tribun Jateng/Agus Iswadi
ilustrasi: Launching program layanan transportasi bersubsidi antara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo

GridOto.com - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo guna menyediakan layanan transportasi bersubsidi yang aman dan nyaman.

Kerja sama antara Kemenhub dan Pemkot Solo ini diwujudkan dalam program 'Buy The Service' untuk memberi kenyamanan masyarakat dalam menggunakan transportasi umum.

Melalui program tersebut, masyarakat yang berkunjung ke Kota Bengawan dapat memanfaatkan moda transportasi Batik Solo Trans (BST) secara gratis hingga akhir tahun 2020.

Melansir TribunSolo.com, setelah kerja sama terlaksana, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo akan memberlakukan contra flow untuk jalur BST.

Baca Juga: Beraksi Seorang Diri, Toyota Kijang Innova Milik BRI Slamet Riyadi Solo Nekat Dibawa Kabur

Pemberlakuan contra flow untuk BST ini akan diterapkan di Jalan Slamet Riyadi tepatnya mulai Gladag hingga Gendengan.

"Contra flow BTS akan dimulai dari Gladak hingga Gendengan. Di mana akan menggunakan satu lajur sisi selatan. Tepatnya sisi Utara jalur rel kereta api," kata Ari Wibowo, Kabid Lalu Lintas Dishub Solo, Sabtu (08/08/2020).

Namun saat ini pihaknya masih berkoordinasi dengan Bidang Angkutan, PT BST maupun pelaksana kegiatan terkait waktu penerapannya.

Tetapi rencananya jalur tersebut akan dilalui armada BST yang melayani koridor I.

Baca Juga: Desibel Meter Sudah Digunakan di Surakarta dalam Operasi Patuh Candi, Bagaimana Nasib Motor yang Terjaring?

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi
Sumber : TribunSolo.com

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa