Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Tua Takut Mogok Saat Musim Hujan? Cukup Semprot Pakai Ini, Bisa Bersihkan Karat Juga Sob!

Harun Rasyid - Sabtu, 19 September 2020 | 21:58 WIB
Ilustrasi perawatan mobil tua
Otomotif.kompas.com
Ilustrasi perawatan mobil tua

GridOto.com - Memasuki musim hujan, mobil tua lansiran awal 2000-an hingga era 60-an butuh perawatan khusus dari pemiliknya.

Selain rajin merawat kondisi mesin, pemilik mobil tua juga perlu membersihkan berbagai komponen yang mudah kotor semisal di bagian sela-sela mesin.

Pemilik mobil tua jangan takut mogok saat musim hujan sebab banyak trik mudah yang bisa dilakukan.

Salah satu komponen utama yang harus diperhatikan seperti bagian kelistrikan seperti busi dan koil juga perlu dicek betul-betul dalam perawatan mobil tua.

Sebab jika bagian tersebut tidak dirawat, berbagai komponen di mobil tua dikhawatirkan akan karatan, rusak, hingga menyebabkan mogok.

Baca Juga: PSBB Total, Bos Wealthy Sebut Berdampak Ubah Strategi

Arief Hidayat, CEO PT Welty Indah Perkasa (Wealthy Group) mengatakan, Wealthy memiliki produk yang cocok untuk perawatan mobil tua di musim hujan.

"Kami punya Wealthy Magic Spray 9 In 1, yaitu semprotan pembersih yang bagus untuk perawatan mobil tua saat musim hujan, karena semprotan ini mengandung insulator terhadap air," ujarnya saat dihubungi GridOto.com, Kamis (17/9/2020).

Arief menyebut, Wealthy Magic Spray 9 in 1 diklaim dapat mencegah mesin mobil tua mengalami mogok dan korsleting listrik.

"Produk ini jika disemprot di bagian busi, bisa mencegah mesin mobil tua mogok saat terkena air atau banjir. Kabel busi atau koil juga kalau disemprot dengan Magic Spray ini tidak akan terkena arus pendek atau korsleting," sebutnya.

"Wealthy Magic Spray 9 In 1 juga bisa digunakan kendaraan lain seperti motor," tambah Arief.

Baca Juga: Penasaran dengan Produk Air Purifier dari Wealthy? Simak di Video Ini

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa