Powerbank Canggih dari Wealthy Ini Bisa Dipakai Jumper Aki Mobil, Jangan Kaget Lihat Harganya!

Harun Rasyid - Kamis, 18 Juni 2020 | 19:20 WIB
Power Bank dari Wealthy yang bisa digunakan sebagai jumper aki mobil.
Dok. Wealthy Group
Power Bank dari Wealthy yang bisa digunakan sebagai jumper aki mobil.

GridOto.com - Terkenal dengan produk aftermarket untuk kendaraan, PT Welty Indah Perkasa (Wealthy Group) juga diketahui menjual powerbank.

Secara kasat mata, produk dari Wealthy Group ini terlihat sama dengan powerbank pada umumnya yang biasa digunakan untuk mengecas gadget atau handphone.

Namun, ada satu fitur canggih nih yang membedakannya, yakni mampu menjumper aki kendaraan yang soak.

Baca Juga: Beredar Radiator Coolant Dijual 'Galonan' Harga Enggak Sampai Rp 25 Ribu, Bos Wealthy: Itu Enggak Masuk Akal!

"Produk powerbank di Indonesia memang sudah banyak sekali, tapi powerbank kami ini bisa jump starter kendaraan. Bentuknya juga kecil dan tipis seperti handphone," ujar Arief Hidayat, selaku CEO Wealthy Group saat dihubungi GridOto.com, Kamis (18/6/2020).

Arief menjelaskan, teknologi Smart Clip membuat powerbank yang memiliki kapasitas sebesar 8.000 mAh ini begitu spesial.

Wealthy Power Jump yang bisa digunakan sebagai jumper aki mobil.
Wealthy
Wealthy Power Jump yang bisa digunakan sebagai jumper aki mobil.


"Smart Clip ini membuat tic sebesar 400 Ampere, cukup untuk menghidupkan mobil berkapasitas mesin maksimum 2.500 cc dan bisa dipakai sampai 50 kali jumper starter tanpa recharge ulang," jelas Arief lagi.

Kelebihan lainnya yang ditawarkan powerbank Wealthy ini adalah memiliki proteksi ketika terjadi arus pendek saat sedang melakukan jump starter kendaraan.

Baca Juga: Bos Wealthy Sebut Teknologi Kaca Film di Indonesia Tertinggal, Konsumen & Produsen Harus Berbenah!

"Dibanding produk jumper starter di pasaran, powerbank ini lebih aman digunakan karena mampu melindungi dari arus listrik berlebihan. Kemudian ada proteksi arus balik yang mencegah jump starter atau powerbank ini meledak," terangnya.

"Jika salah pemasangan saat jumper, seperti kutub plus dan minusnya terbalik, powerbank ini juga ada proteksinya. Jadi aman sekali buat digunakan," lanjutnya.

Soal harga, Wealthy Mobile Powerbank dibanderol Rp 2,2 juta berikut kabel cas untuk handphone jenis Android, iPhone berikut kabel jumper untuk kendaraan.

Sementara untuk mengisi daya powerbank ini dari 0 hingga 100 persen membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 6 jam.

Baca Juga: Wealthy Luncurkan Ionic Window Film, Diklaim Bisa Bunuh Bakteri & Cegah Penyakit Pernafasan Sob!

"Harga Wealthy Powerjump Rp 2,2 juta dan sudah kami pasarkan, untuk garansi baterainya kami jamin 6 bulan, jika ada kerusakan atau baterainya enggak bisa jumper lagi selama masa garansi akan saya langsung ganti baru," ungkap Arief lagi.

"Selain multifungsi, dengan membawa powerbank ini enggak perlu lagi bawa baterai atau aki berukuran besar lagi saat travelling dengan mobil. Cukup bawa ini saja," tutupnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa