Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Luncurkan CBR250RR Racing Version, Spek Langsung Siap Digeber di Sirkuit, Harga Tembus Rp 100 Juta!

Ditta Aditya Pratama - Kamis, 3 September 2020 | 21:29 WIB
Honda CBR250RR Racing Version
Paultan.org
Honda CBR250RR Racing Version

GridOto.com -  Enggak perlu banyak ubahan lagi kalau mau balapan pakai Honda CBR250RR Racing Version ini, speknya udah siap buat digeber di sirkuit!

Honda CBR250RR Racing Version ini memang dibuat dan dijual oleh Boon Siew Honda BSH) Malaysia, nah bukan di Indonesia ya...

Bisa dilihat kalau Honda CBR250RR Racing Version ini sudah pakai livery tricolor Red White Blue yang jadi ciri khas Honda di ajang balapan.

Tapi enggak cuma livery aja nih yang beda, kalau cuma itu bedanya sih ke bengkel cat atau tukang stiker juga bisa.

Baca Juga: Ribuan Honda CBR250RR Rakitan 2017 Hingga 2019 Kena Recall di Jepang, Penyebabnya Apa?

Spesifikasi dari Honda CBR250RR ini meski tidak diumbar jelas, sudah sesuai dengan regulasi Kejuaraan Sportbike Malaysia (MSBK) untuk tahun 2021.

Paling kelihatan dari ban balap yang lucunya pakai wet/intermediate, rem cakram full floating, knalpot spek race, hingga perintilan seperti footstep dan juga selang rem.

Jelas karena buat balap tidak ada lampu sein, spion, klakson, hingga spakbor meski kelihatannya sih lampu utama masih dipertahankan.

Namun dengan embel-embel Racing Version, Honda CBR250RR ini menggunakan mesin standar yang bertenaga 40,42 dk dan torsi 25 Nm tapi sudah pakai ECU berbeda dengan versi standarnya.

Baca Juga: Impresi Mencoba Honda CBR250RR SP, Rasakan Tenaga 41 PS dan Fitur Baru

Motor ini dijual oleh BSH dengan harga RM 50.000 setara Rp 179 juta, namun buat peminat yang ingin sekaligus balapan di kelas MSC 250 cc, harganya malah dapat diskon jadi RM 30.000 atau sekitar Rp 108 juta.

Sedikit tambahan informasi, Honda CBR250RR versi biasa baru mulai dijual di Malaysia tahun 2021 mendatang dengan prediksi harga tentu enggak sampai RM 30.000 (Rp 108 jutaan).

Untuk saat ini, warga Malaysia yang kebelet ngegas Honda CBR250RR tanpa menunggu tahun depan ya mau tidak mau cuma bisa beli yang Racing Versionnya.

Namun hal ini jelas enggak mudah juga, pihak BSH mengungkapkan baru memiliki 10 unit Honda CBR250RR Racing Version yang dijual bebas untuk publik. Wah kudu rebutan tuh!

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa