Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hati-hati Sob, Ada Penutupan Jalur di Ruas Tol Jakarta-Cikampek Mulai Hari Ini

Gayuh Satriyo Wibowo - Rabu, 2 September 2020 | 15:31 WIB
Ilustrasi Tol Jakarta-Cikampek
Jasa Marga
Ilustrasi Tol Jakarta-Cikampek

GridOto.com - Jasamarga melakukan rekayasa lalu lintas dengan menutup sementara lajur 1 ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Penutupan tersebut dilakukan tepatnya di Ramp Cikarang Utara lajur 1 arah Jakarta ruas Tol Jakarta-Cikampek KM 29.

Rekayasa lalu lintas ini berlaku mulai hari ini, Rabu (2/9/2020).

General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTTRD), Widiyatmiko Nursejati menjelaskan, rekayasa lalu lintas ini dilaksanakan lantaran adanya proyek instalasi girder Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) yang berpotensi mengganggu arus lalu lintas.

Baca Juga: Sejumlah Fasilitas di Rest Area KM88 Tol Purbaleunyi Arah Jakarta Ditambah, Ada Mural 3D Buat Swafoto dan Food Truck

"Pelaksanaan pekerjaan instalasi girder tersebut berpotensi mengganggu arus lalu lintas, maka akan dilakukan penutupan sementara lajur 1," ujarnya dalam siaran pers yang dibagikan melalui Jasamarga.com, Rabu (2/9/2020).

Ia menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan mitigasi risiko untuk mengantisipasi kepadatan yang berpotensi terjadi akibat pekerjaan tersebut.

Seperti pemasangan rambu-rambu darurat yang ditempatkan di titik sebelum area kerja.

Selain itu, pihak Jasamarga juga berkoordinasi dengan Kepolisian untuk melaksanakan pengalihan arus lalu lintas dari arah Cikarang Utara menuju Jakarta melalui GT Cikarang Barat bila diperlukan.

"Kami mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol, tetap berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan," tambahnya.

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Jasamarga.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa