MotorSeken : Penjualan Motor Seken Kembali Menggeliat, Harga Corona Masih Berlaku

Kamis, 27 Agustus 2020 | 08:30 WIB
Stok motor seken di Nur Rizky Motor
Ibnu/Gridoto.com
Stok motor seken di Nur Rizky Motor

GridOto.com-Saat diawal masa pandemi Covid-19 di Indonesia pada bulan Maret-April, bisnis jual beli motor seken terdampak begitu besar.

Masyarakat banyak menahan diri untuk beli motor seken, karena lebih mengutamakan untuk membeli kebutuhan pokok terlebih dulu.

(Baca Juga: MotorSeken : Cerita Yamaha 125Z di Indonesia, Motor Bebek Yang Pernah Digeber Norick Abe)

Tapi saat ini, seiring aktivitas yang mulai kembali bergerak dimasa PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), penjualan motor seken mulai kembali menggeliat.

"Sekarang sih sudah mulai ada yang beli, tapi memang belum normal kaya dulu," kata Annisa dari Nur Rizky Motor yang terletak di Condet, Jakarta Timur.

Stok motor seken di Abba Motor
Ibnu/Gridoto.com
Stok motor seken di Abba Motor

Begitu juga soal harga yang masih pakai harga corona. Istilah harga corona ini dipakai pedagang karena menjual dagangannya lebih murah dari biasanya.

Mulai menggeliatnya penjualan motor seken juga tak lepas dari berlaku kembali aturan ganjil genap untuk mobil, alhasil banyak juga yang beli motor seken untuk menyiasati hal tersebut.

(Baca Juga: MotorSeken : Performa Yamaha 125Z Standar Biasa Saja, Tapi Gampang Dibikin Kencang)

Usama Husein dari Abba Motor yang juga terletak di Condet, Jakarta Timur malah mengaku penjualannya sudah mulai normal seperti dulu.

"Ini sih sudah seperti normal ya, jalanan macet lagi. Penjualan juga naik, Juli sempat tembus 80 unit, saya juga kaget," katanya yang biasa jual 60 unit motor tiap bulannya.



Terus apakah masih berlaku harga corona saat ini? Hmmm...Selengkapnya langsung tonton video di bawah ini ya, jangan lupa subscribe.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Dimas Pradopo

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa