Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dulu Dianggap Rongsokan, Kini Harga Vespa PTS Meledak 10 Kali Lipat, Siapkan Dana Segini Buat Meminangnya!

Harun Rasyid - Senin, 24 Agustus 2020 | 20:52 WIB
Ilustrasi Vespa PTS 100 dengan kondisi gress
Instagram.com
Ilustrasi Vespa PTS 100 dengan kondisi gress

GridOto.com - Masuk dalam keluarga Smallframe, beberapa tahun terakhir Vespa PTS 90 maupun 100 jadi barang buruan bagi penghobi skuter asal Italia tersebut.

Tingginya minat berburu skutik berbodi mungil ini, membuat harga Vespa PTS 100 maupun 90 meledak hingga 10 kali lipat dalam waktu kurang dari 10 tahun terakhir.

Padahal menurut Keifal Islami, salah satu penghobi Vespa, PTS dahulu terbilang motor yang dianggap rongsokan dan kurang diminati orang karena berbagai sebab.

"Jadi dulu Vespa PTS kurang diminati gara-gara cc-nya kecil, tenaganya kurang, sparepart-nya susah, bengkel yang ngerti juga jarang. Jadi orang dulu mikir buat apa beli motor ini kalau merawatnya susah, kalau pun ada yang ngerti biaya servisnya mahal," ujarnya kepada GridOto.com, Senin (24/8/2020).

Baca Juga: Mengaspal Saat Indonesia Merdeka, Vespa MP6 Prototype Hanya Ada 2.000-an Unit, Pernah Lihat?

Karena faktor itu, Keifal mengungkapkan, harga Vespa PTS dahulu bisa dibeli dengan budget cuma Rp 2 jutaan.

"Saya beli Vespa PTS 100 pas tahun 2010, waktu itu harga pasarannya masih Rp 2 jutaan sampai Rp 5 jutaan. Nah saya dapat yang kondisi standar, surat lengkap, pajak hidup cuma Rp 3,5 juta," sebutnya.

Vespa PTS 100 milik Keifal
Istimewa
Vespa PTS 100 milik Keifal

"Cuma sekarang harga Vespa PTS melambung karena orang banyak yang cari, terus sparepart original sampai aftermarket yang racing banyak masuk Indonesia, bengkel juga makin lama sudah banyak yang paham perawatannya," lanjut Keifal.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa