Restorasi Vespa PTS 90 Ala 'Racing Look', Mesin Boreup 130cc!

Yuka Samudera - Rabu, 25 Maret 2020 | 17:55 WIB
Vespa PTS 90 Smallframe tampil ala racing look, garapan A15 Engineering.
Yuka Samudera
Vespa PTS 90 Smallframe tampil ala racing look, garapan A15 Engineering.

GridOto.com - Kemarin GridOto sempat mengulas workshop A15 Engineering.

Mulai dari profil bengkel hingga vespa balap garapan mereka yang sukses raih podium di ajang Vespa Race Indonesia 2020.

Nah selain konsen ke vespa balap, Bayu alias Bewok, selaku owner dan builder juga menerima jasa restorasi dan modifikasi Vespa non balap loh sob.

Beberapa restorasi garapan Bayu ini tidak saja mengubah Vespa kembali menjadi baru lagi, tapi juga merubah spesifikasi mesin dengan part-part yang gila juga!

Boreup 130 cc.
Yuka Samudera
Boreup 130 cc.

Salah satunya adalah Vespa PTS 90 Smallframe yang diselesaikan Bayu tak hanya restorasi, tapi juga boreup di sektor jantung pacu.

Alwi, selaku owner motor ini memiliki alasan khusus kenapa memilih PTS 90 untuk direstorasi dan mengupgrade mesinnya di A15 Engineering.

"Alasannya pilih restorasi PTS karena motor ini jaman dulu tuh sebenarnya identik dengan perempuan, karena bodi dan mesinnya kecil. Nah karena PTS ini langka ya akhirnya saya ingin melestarikan motor ini tapi dengan karakter saya suka sedikit ngebut aja. Jadilah konsepnya agak racing look, dilihat enak dan dipakai enak," ujar Alwi.

Tampil ala racing look.
Yuka Samudera
Tampil ala racing look.

"Ke mas Bayu pertama saya melihat review vespa buatan a15 nih dimana dia pernah build VBB yang tadinya nih motor nih oldskul di pegang a15 jadi beda genre nih jadi anak muda kesann oldschool mesinnya newshool. Kedua saya lihat track record di dunia balap ini a15 Engineering ini ancaman baru ya di ajang Vespa Race, jadinya ya saya percaya lah untuk soal ubahan mesin ke beliau," lanjut Alwi.

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa