Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Indonesia Otomotif Online Festival 2020

IOOF 2020, Toyota Yakin Konsumen Siap Melakukan Pembelian Mobil Secara Online

Wisnu Andebar - Sabtu, 15 Agustus 2020 | 15:01 WIB
Ilustrasi dealer Toyota
Gayuh Satriyo Wibowo/GridOto.com
Ilustrasi dealer Toyota

GridOto.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) menilai ajang otomotif yang diselenggarakan secara online ke depannya akan menjadi tren, sehingga dapat meningkatkan penjualan mobil di tengah merebaknya pandemi Covid-19.

Anton Jimmi Suwandy, selaku Direktur Marketing TAM mengatakan, pandemi Covid-19 membuat pembelian mobil secara online meningkat.

Untuk itu, acara otomotif secara daring dibutuhkan agar dapat kembali menggairahkan pasar dengan rasa aman dan nyaman bagi konsumen di tengah merebaknya pandemi Covid-19.

"Masyarakat tetap butuh mobility, saya rasa kebutuhan mobil akan tetap ada dan ini bisa dibantu dengan adanya Indonesia Otomotif Online Festival (IOOF) 2020," kata Anton dalam konferensi pers IOOF yang digelar secara virtual, Jumat (14/8/2020).

Baca Juga: Toyota Sebut IOOF 2020 Bisa Tingkatkan Kembali Minat Pembeli Mobil Pertama

Menurut Anton, Toyota sendiri sudah memprediksi sejak satu hingga dua tahun lalu kalau tren digital akan semakin naik.

"Namun adanya pandemi Covid-19 semakin mempercepat tren penjualan mobil secara digital, untungnya kami sudah punya platform baik itu website, YouTube, dan lainnya, saya rasa ini sangat membantu," terangnya.

Lebih lanjut Anton menjelaskan, bahwa Toyota juga membuat acara serupa pada bulan lalu dan sukses memikat minat konsumen untuk melakukan pembelian mobil.

"Kami buat virtual expo, kami bisa mengundang 60 ribu orang untuk join dalam kurun waktu tiga hari, dan kami  bisa menjual lebih dari 250 Surat Pembelian Kendaraan (SPK) di dalam event itu," sebutnya.

Baca Juga: Asyik, Toyota Siap Bawa Produk Baru Hingga Umbar Promo Menarik di IOOF 2020!

Begitu juga dengan diadakannya IOOF 2020, ia meyakini saat ini customer sudah siap bertransaksi melakukan pembelian mobil secara digital.

"Saya juga mengajak seluruh industri otomotif, ini adalah kesempatan untuk support konsumen di indonesia," pungkasnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa