Menteri Perindustrian Optimis IOOF 2020 Bisa Bantu Memulihkan Industri Otomotif Indonesia

Muhammad Rizqi Pradana - Jumat, 14 Agustus 2020 | 18:20 WIB
Illustrasi industri otomotif Indonesia. Toyota All New Rush buatan Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) siap diekspor.
Rr Ine Aveline/GridOto.com
Illustrasi industri otomotif Indonesia. Toyota All New Rush buatan Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) siap diekspor.

GridOto.com - Google dan KG Media bekerjasama untuk menghadirkan festival otomotif daring atau online bertajuk Indonesia Otomotif Online Festival 2020 (IOOF 2020).

Kehadiran IOOF 2020 juga turut mendukung para pelaku industri otomotif menghadapi tantangan dan kebutuhan konsumen di masa pandemi Covid-19 secara tidak langsung.

Mengingat festival otomotif daring yang akan digelar pada 25 hingga 29 Agustus 2020 ini bakal diramaikan oleh sejumlah pabrikan besar Tanah Air seperti Daihatsu, Honda, Mitsubishi, Nissan, dan Toyota.

Hal itu pun ditanggapi secara positif oleh Agus Gumiwang Kartasasmita, selaku Menteri Perindustrian (Menperin) Republik Indonesia.

Baca Juga: IOOF 2020 Siap Sapa Masyarakat Indonesia, Festival Otomotif Daring yang Pastinya Seru Banget, Catat Tanggalnya!

“IOOF 2020 adalah contoh bagaimana kita bisa terus menumbuhkan bisnis dengan tetap menjaga kesehatan dan keamanan dalam masa transisi untuk keluar dari pandemi ini," ujar Menperin dalam konferensi pers IOOF 2020 yang dilakukan secara virtual, pada Jum’at (14/8/2020) siang tadi.

“Acara ini merupakan hasil kolaborasi antara industri otomotif, industri digital dan industri media,” imbuhnya.

Agus Gumiwang Kartasasmita, selaku Menteri Perindustrian Republik Indonesia di konferensi pers IOOF 2020.
IOOF
Agus Gumiwang Kartasasmita, selaku Menteri Perindustrian Republik Indonesia di konferensi pers IOOF 2020.

Ia juga optimis festival otomotif daring ini dapat mempercepat laju penguatan ekonomi digital, sekaligus mendorong pemulihan industri otomotif Tanah Air.

Maklum, industri otomotif mewakili sekitar 10 persen dari PDB (Produk Domestik Bruto) Indonesia dan menyediakan lapangan kerja bagi lebih dari 1 juta pekerja.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa