Viar Q1 Resmi Jadi Armada Motor Listrik Grab, Buat Antar GrabFood!

Naufal Shafly - Jumat, 14 Agustus 2020 | 19:30 WIB
Viar Q1 dijadikan armada GrabBike Electric, untuk mengantar pesanan GrabFood.
Istimewa
Viar Q1 dijadikan armada GrabBike Electric, untuk mengantar pesanan GrabFood.

GridOto.com - Grab Indonesia memperkenalkan motor listrik Viar Q1 sebagai armada GrabBike untuk pengantaran GrabFood, di depan kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia.

Hadirnya Viar Q1 sebagai GrabBike Elektrik, merupakan upaya Grab Indonesia untuk mendukung usaha pemerintah dalam mencapai Indonesia 4.0.

Ridzki Kramadibrata, President Grab Indonesia mengatakan, peluncuran ini juga didasari oleh keinginan untuk mewujudkan kampanye #LangkahHijau.

"Sejalan dengan inisiatif #LangkahHijau, hadirnya 50 unit kendaraan listrik GrabBike Elektrik di DKI Jakarta sebagai tahap awal diharapkan dapat menjadi solusi transportasi yang lebih ramah lingkungan di Indonesia,” ujar Ridzki dalam keterangan tertulis, Jumat (14/8/2020).

Baca Juga: Bukan Cuma dengan Gojek dan Grab, My Nitro Akan Kolaborasi dengan Dealer Mazda

Pada peluncuran yang dilakukan 11 Agustus 2020 ini, turut hadir pula Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan.

Sebelumnya, Grab Indonesia telah lebih dulu mengoperasikan Hyundai IONIQ sebagai armada taksi listrik mereka di kawasan Bandara Soekarno Hatta.

Peluncuran Viar Q1 sebagai armada Grab Electric.
Istimewa
Peluncuran Viar Q1 sebagai armada Grab Electric.


Sebagai informasi, Viar Q1 memiliki top speed hingga 60 km per-jam, menggunakan baterai lithium-ion battery (60v20AH) dengan pengisian daya listrik 5 sampai 7 jam.

Motor listrik ini mampu menggunakan dua baterai sekaligus, masing-masing baterai dapat menempuh jarak 60 km.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa