Saingi Gesits dan Viar Q1, Motor Listrik ECGO 2 Meluncur di GIIAS 2019, Segini Harganya

Wisnu Andebar - Jumat, 19 Juli 2019 | 17:44 WIB
Motor listrik ECGO 2 meluncur di GIIAS 2019
Wisnu Andebar
Motor listrik ECGO 2 meluncur di GIIAS 2019

GridOto.com - PT Green City Traffic (GCT) meluncurkan motor listrik ECGO 2 juta di pameran otomotif GIIAS 2019, ICE BSD, Tangerang, Jumat (19/7/2019).

Menggunakan baterai swap, yakni layanan tukar baterai kosong dengan baterai yang penuh di berbagai gerai, konsumen yang berencana melakukan perjalanan jauh tidak perlu khawatir.

"Tinggal mencari lokasi penyedia baterai terdekat lewat aplikasi smartphone, dan menukar baterainya untuk melanjutkan perjalanan,” kata Chief Operating Officer GCT, Rosyeni saat peluncuran di GIIAS 2019, Jumat (19/7/2019).

(Baca Juga: Mantap, Jarak Tempuh Motor Listrik New Viar Q1 Naik Dua Kali Lipat)

Biaya sewa baterai dibanderol Rp 95.000 untuk penggunaan 1.000 kilometer yang dapat digunakan dalam jangka waktu 30 hari, atau sekitar Rp 95 per kilometer.

Selain irit dan ramah lingkungan, GCT mengklaim bahwa motor ini disematkan dengan berbagai teknologi terkini, seperti GPS yang dapat memonitor informasi terkini pada ECGO 2.

Seperti kapasitas baterai, suhu kendaraan, lokasi GPS, kecepatan dan data lokasi pengisian baterai yang terkoneksi dengan Battery Management System (BMS).

Aplikasi menjadikan ECGO 2 lebih aman, GPS yang terpasang berfungsi untuk memastikan di mana posisi kendaraaan berada.

"Apabila ada yang coba-coba memindahkan ECGO 2 tanpa sepengetahuan pemiliknya, maka alarm akan berbunyi dan GPS akan mendeteksi lokasi kendaraan kepada pemiliknya melalui aplikasi," terang Rosyeni.

(Baca Juga: Diaku Sebagai Motor Bikinan Lokal, Motor Listrik Tunggangan Ridwan Kamil Mirip Produk Cina Ini)

Ia juga mementingkan big data untuk memberikan inovasi dan perkembangan teknologi untuk pengguna kendaraan bermotor.
 
Motor ini dapat dipacu hingga kecepatan 60 kilometer per jam. Sekali pengisian baterai hingga penuh, motor mampu melaju hingga 70 kilometer.

ECGO 2 ditawarkan dengan berbagai varian warna, yakni Orange Sqash, Blue Ocean, Green Tea, White Pearl, dan Titanium Biru, hijau, oranye, dan silver.

Rosyeni berharap dengan hadirnya kendaraan ramah lingkungan ini dapat menjadi alternatif bagi para pengguna kendaraan bermotor.

Serta mampu berkontribusi dalam pengurangan polusi udara yang disebabkan oleh emisi gas buang.

Motor listrik ECGO 2 ini dibanderol dengan harga Rp 6,9 juta.

Editor : Fendi

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X