Sejumlah Fasilitas di Rest Area KM88 Tol Purbaleunyi Arah Jakarta Ditambah, Ada Mural 3D Buat Swafoto dan Food Truck

Dia Saputra - Jumat, 14 Agustus 2020 | 20:05 WIB
Rest Area Tol Purbaleunyi Arah Jakarta
Jasamarga.com
Rest Area Tol Purbaleunyi Arah Jakarta

GridOto.com - Penambahan sejumlah infrastuktur dan perbaikan di rest area KM 88B ruas Tol Purbaleunyi arah Jakarta telah dirampungkan PT Jasamarga Related Business (JMRB).

Dian Takdir Badrsyah, selaku Direktur Pengembangan Kawasan JMRB mengatakan, penambahan infrastruktur ini dilakukan untuk memaksimalkan pelayanan bagi pengguna jalan tol yang singgah.

"Pembangunan tambahan infrastruktur di rest area tersebut meliputi area food truck, area parkir termasuk area parkir karyawan dan tenant, jalur kendaraan besar, serta pembuatan mural 3D untuk sarana swafoto," jelas Dian dalam siaran resmi Jasa Marga, Jumat (14/8/2020).

Adapun pembangunan fasilitas tambahan di rest area tersebut sudah dilakukan sejak Maret 2013 lalu.

Baca Juga: Enggak Bisa Ngeles Lagi, Pelanggar Batas Kecepatan di Tol Cipularang Bakal Ditembak Polisi Pakai Speed Gun

"Nantinya rest area ini akan memuat sekitar 15 food truck yang siap memenuhi kebutuhan para pengunjung. Selain itu, di area tersebut juga akan dibangun booth untuk penjual makanan," papar Dian lagi.

Sementara untuk perbaikan fasilitas di rest area seluas 23 Hektare tersebut meliputi renovasi bangunan Pusat Jajanan Serba Ada (Pujasera) yang terletak di bagian depan.

Rampungnya renovasi bangunan pujasera ini memungkinkan bertambahnya para pelaku bisnis dan pengusaha lokal sebagai mitra.

"Kami sudah bekerja sama dengan puluhan pelaku bisnis, di antaranya 28 pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM)," jelasnya.

Baca Juga: Imbas Longsor Km 118 Tol Cipularang, Truk Diminta Ambil Jalur Kanan

Lebih lanjut, penambahan fasilitas ini juga membuat rest area di Km 88B Purbaleunyi tidak hanya memiliki masjid Al Safar yang diresmikan pada 2017 lalu.

"Selain masjid, rest area ini juga memiliki fasilitas yang lengkap, seperti toilet gratis, parkir gratis, SPBU, serta area kuliner dan retail," pungkas Dian.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Muhammad Ermiel Zulfikar
Sumber : Jasamarga.com

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa