Polres Gresik Bagi-bagi Ratusan Masker dan Sosialisasikan Pencegahan Penyebaran Covid-19, Ini Kata Polisi

Ruditya Yogi Wardana - Senin, 10 Agustus 2020 | 18:24 WIB
Anggota Satlantas Polres Gresik membagikan masker kepada pengguna jalan.
Surya.co.id / Sugiyono
Anggota Satlantas Polres Gresik membagikan masker kepada pengguna jalan.

GridOto.com - Kegiatan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 kepada pengguna jalan dilakukan oleh jajaran Satlantas Polres Gresik di sejumlah ruas jalan, Minggu (09/08/2020).

Selain melakukan sosialisasi, kepolisian setempat juga membagikan ratusan lembar masker kepada para pengendara yang kedapatan tidak membawa masker.

"Anggota (Satlantas Polres Gresik) melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat untuk tetap menjaga jarak, hindari kerumunan orang dan tetap memakai masker agar terhindar dari penularan Covid-19," ujar Kasat Lantas Polres Gresik, AKP Yanto Mulyanto, dikutip GridOto.com dari Tribunjatim.com.

Baca Juga: Tidak Hanya Menindak Pelanggar Lalu Lintas, Satlantas Polres Sukoharjo Juga Bagikan Masker Saat Operasi Patuh Candi 2020

Yanto menambahkan, para personel Satlantas Polres Gresik juga membagikan 300 masker kepada pengguna jalan di sejumlah titik.

"Kami bagikan masker gratis untuk mencegah penyebaran Covid-19 kepada pengguna jalan yang tidak menggunakan masker," imbuhnya.

Adapun kegiatan sosialisasi dan bagi-bagi masker itu bertujuan agar masyarakat bisa lebih disiplin dalam melaksanakan pola hidup sehat di tengah masa pandemi Covid-19.

"Ini kunci pencegahan (penyebaran) Covid-19. Sehingga protokol kesehatan harus dipatuhi," tegas Yanto.

Baca Juga: Hari Terakhir Operasi Patuh Lempuyang 2020, Personel Satlantas Polres Karangasem Bali Bikin Pengendara Senang

Sementara itu, salah seorang pengguna jalan, Markan (56) mengaku senang setelah mendapat masker gratis dan diberi penjelasan terkait pola hidup sehat di tengah masa pandemi Covid-19.

"Saya senang diperhatikan masalah kesehatan. Saya diberi masker oleh Pak Polisi untuk mecegah penyebaran Covid-19 kepada saya dan keluarga," ungkap Markan.

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Gresik Bagikan Masker ke Pengguna Jalan

 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Tribunjatim.com

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa