Peduli Kondisi Bayi Dengan Beberapa Kelainan, Sejumlah Komunitas di Batola Kalsel Gelar Aksi Pengalangan Dana

Ruditya Yogi Wardana - Senin, 10 Agustus 2020 | 13:35 WIB
Klub Motor Kabupaten Batola, Kalsel menggelar aksi penggalangan dana untuk membantu biaya pengobatan bayi Aisyah, Minggu (09/08/2020).
Banjarmasinpost.co.id / Muhammad Tabri
Klub Motor Kabupaten Batola, Kalsel menggelar aksi penggalangan dana untuk membantu biaya pengobatan bayi Aisyah, Minggu (09/08/2020).

GridOto.com - Sejumlah komunitas motor asal Kabupaten Bariito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar aksi penggalangan dan secara bersama, Minggu (09/08/2020).

Melansir dari Banjarmasinpost.co.id, aksi tersebut dilakukan di dua titik yakni simpang empat Marabahan Kota dan simpang Empat Handil Bakti, Kabupaten Batola, Kalsel.

Adapan dana yang terkumpul nantinya digunakan untuk membantu pengobatan bayi bernama Aisyah dari Desa Puntik, Kecamatan Mandastana, Batola yang lahir dengan beberapa kelainan.

Salah satu anggota Batola Classic Community (BCC), Apdiyanto menuturkan, pihaknya beserta sejumlah komunitas motor yang ada di Kabupaten Batola menggelar aksi penggalangan dana secara bersama sebanyak tiga kali.

Baca Juga: Kepengurusan Belum Lama Dideklarasikan, HCI Chapter Kalsel Sudah Gelar Kegiatan Baksos di Dua Lokasi

"Kami mulai pagi tadi (Minggu, 09/08/2020), kemudian besok Senin (10/08/2020) dan Minggu pekan depan (16/08/2020)," tutur Apdiyanto, dikutip GridOto.com dari Banjarmasinpost.co.id, Minggu (09/08/2020).

Apdiyanto mewakili rekan-rekan BCC dan komunitas motor lain yang terlibat menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pengguna jalan yang sudah menyisihkan sebagian hartanya guna disumbangkan untuk bayi Aisyah.

Diharapkan dana yang sudah terkumpul dapat membantu meringankan biaya pengobatan bayi Aisyah.

"Di klub motor, tidak masalah berbeda karakter. Kami tetap bersatu, peduli dan membantu dalam hal sosial," imbuh Apdiyanto.

Baca Juga: Salut, Deklarasi Komunitas Alert Regional Lampung Dibarengi dengan Santunan Anak Yatim

Sedikit informasi, Aisyah merupakan bayi dari pasangan Abdul Hamid (33) dan Dewi Riana (23) yang memiliki kelainan omfalokel, yakni usus menjulur dari lubang pusar.

Selain itu, bayi yang lahir pada Rabu (29/07/2020) di Puskesder Puntik Tengah ini juga mengalami kelainan bawaan lainnya, seperti bibir sumbing, telinga kanan kecil tanpa lubang dan jantung bocor.

Artikel ini telah tayang di Banjarmasinpost.co.id dengan judul Bikers Kabupaten Batola Galang Dana untuk Bayi Lahir dengan Kelainan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa