Stok BBM Libur Idul Adha Aman, Pertamina Lakukan Langkah Antisipatif Lain Untuk Pemudik Saat Arus Balik

Harun Rasyid - Senin, 3 Agustus 2020 | 15:05 WIB
Gerbang Tol Palimanan, Tol Cipali
TribunJabar/Siti Masithoh
Gerbang Tol Palimanan, Tol Cipali

GridOto.com - Libur Idul Adha beberapa hari lalu, kerap dimanfaatkan sejumlah masyarakat untuk mudik ke kampung halaman di berbagai daerah di Tanah Air.

Demi memastikan pasokan BBM aman untuk para pemudik saat arus balik, produsen BBM di Indonesia, PT Pertamina (Persero) telah menyiagakan sejumlah mobil tangki atau mobile storage yang bersiaga untuk mengisi BBM di SPBU.

Dalam keterangan resminya, Marketing Operation (MOR) III Pertamina telah menyiapkan mobile storage di SPBU ruas Tol Cipali atau Cirebon tepatnya di Km 101B, 62B dan 57A yang mengarah ke Ibukota.

Unit Manager Communication Relations & CSR MOR III PT Pertamina (Persero), Dewi Sri Utami mengatakan, adanya mobile storage diklaim dapat mempercepat proses pengisian BBM ke SPBU, sehingga stok BBM bagi konsumen terjaga.

Baca Juga: Hypercar Lamborghini Essenza SCV12 Diluncurkan, Kok Ada Logo Pertamina Fastron?

“Kami memastikan pasokan BBM di SPBU-SPBU, terutama yang terdapat di ruas tol, mampu memenuhi kebutuhan masyarakat. Untuk mendukung pasokan BBM ini, Pertamina juga mengantisipasi dengan pengadaan mobile storage di SPBU, sehingga proses pemenuhan tangki SPBU bisa lebih cepat,” katanya dalam keterangan resmi Pertamina, Minggu malam, (2/8/2020).

Seperti lebaran Idul Fitri, Pertamina juga menyiapkan 2 armada motor Delivery Service (motorist) di sekitar ruas tol Km 57A dan 52B, motorist ini juga dapat melakukan pengawalan ke mobil pemudik yang didampingi juga oleh aparat berwenang.

Truk tangki Pertamina di SPBU
Tribunnews.com
Truk tangki Pertamina di SPBU


“Motorist ini merupakan strategi untuk konsumen yang kondisinya sangat darurat memerlukan BBM, tapi lokasinya masih jauh dari SPBU. Maka itu, kami mengimbau masyarakat untuk terlebih dulu mengisi penuh tangki BBM-nya sebelum masuk tol dan mengisi kembali BBM tanpa menunggu tangki kosong,” ungkap Dewi.

Sekadar informasi, sepanjang ruas tol Cipali, dari Cirebon hingga Cikampek, masyarakat bisa mengisi BBM di SPBU Pertamina di Rest Area Km 229B, 208B, 164B dan 101B.

Baca Juga: Kendaraan Sering Isi BBM Beda Produsen? Ternyata Begini Dampaknya

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Eka Budhiansyah

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa