Hypercar Lamborghini Essenza SCV12 Diluncurkan, Kok Ada Logo Pertamina Fastron?

Naufal Nur Aziz Effendi - Kamis, 30 Juli 2020 | 10:45 WIB

Hypercar Lamborghini Essenza SCV12 Diluncurkan, Kok Ada Logo Pertamina Fastron? (Naufal Nur Aziz Effendi - )

GridOto.com - Dikenal sebagai produsen mobil kencang, Lamborghini kembali meluncurkan hypercar terbarunya bernama Essenza SCV12. Tapi kok ada logo Pertamina Fastron?

Lamborghini Essenza SCV12 ini bukan mobil sembarangan, pasalnya hypercar tersebut diproduksi khusus keperluan balap dan hanya dibuat sebanyak 40 unit.

Lebih eksklusifnya lagi, Essenza SCV12 dibangun oleh divisi balap Lamborghini Squadra Course yang namanya sudah malang melintang di dunia motorsport.

Pada bagian jantung pacu, sesuai dengan namanya Lamborghini Essenza SCV12 dipersenjatai mesin V12 Naturally Aspirated (N/A).

Baca Juga: Lamborghini: Pertamina Pertamax Turbo Produk Bagus untuk Mobil Kami

Sayangnya belum ada data spesifikasi detail yang dibocorkan Lamborghini, namun soal tenaga yang dihasilkan diklaim sebesar 830 dk.

Jantung pacunya dikawinkan dengan girboks X-trac Sequential 6-percepatan yang menyalurkan tenaga ke roda belakang (RWD).

Dengan tenaga sebuas itu, aspek aerodinamika pada Lamborghini Essenza SCV12 juga dirancang sangat presisi agar bisa melaju di trek dengan mulus.

Menurut halaman resmi Lamborghini.com, hypercar tersebut memiliki downforce lebih besar dibanding mobil balap GT3, yaitu sebesar 1.200 kg pada kecepatan 250 km/jam.

Tapi enggak cuma aspek aerodinamikanya saja yang baik, dengan berbagai garis serta lekukan tegas dan lubang udara di sekujur bodinya, malah bikin tampilan Essenza SCV12 makin garang.